Target Nakes, Seluruh Rumah Sakit di Medan Mulai Lakukan Vaksinasi

Lensamedan- Seluruh  Rumah Sakit di Kota Medan  dijadwalkan akan melangsungkan vaksinasi Covid-19 pada, Selasa (19/1/2021) besok.

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara (Sumut) dr Azwan Hakmi Lubis mengatakan, vaksinasi bagi SDM kesehatan itu dilakukan secara bertahap, dengan rencana dapat menjangkau 40 orang perhari untuk satu  rumah sakit.

"Dalam satu hari ada 40 orang yang divaksin di setiap Rumah Sakit,” ujar Azwan Hakmi Lubis, Senin (18/1/2021).

Kasubbag Hukum dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima 1.396 vial vaksin Covid-19.

"Sampai siang tadi masih 5 orang penerima yang akan melaksanakan vaksinasi, tapi mungkin nanti akan bertambah. Karena penerima vaksin ini sesuai dengan yang ada di aplikasi dan yang mendaftar," ujar Edison.

Dihubungi terpisah, Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan,  jika RS milik Kemenkes ini akan melangsungkan vaksinasi kepada 48 kandidat. Di mana sebelumnya pada aplikasi P Care terdapat 52 orang, namun terdapat 4 diantaranya batal.

"Jumlah  vaksin yang kami terima ada 2.311 vial," pungkasnya.



(Medan)

 

 

 

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "Target Nakes, Seluruh Rumah Sakit di Medan Mulai Lakukan Vaksinasi "

Posting Komentar

Bobby Nasution TerimaTanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Penghargaan Prestasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

LensaMedan - Dinilai berkinerja tinggi, inovatif, dan berprestasi dalam menyelenggarakan pemerintahan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meneri...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel