Tim AMAN : Kami Tunggu Hasil Real Count Saja


Lensamedan- Tim Pemenangan Akhyar Salman (AMAN) tetap optimistis pasangan calon yang diusung akan hasil Pilkada, meski hasil perhitungan cepat (quick count) yang dilakukan sejumlah lembaga survei memberikan keunggulan untuk pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman dengan selisih angka yang cukup besar.

Quick count yang dilakukan Charta Politica memberikan kemenangan 55,21 persen untuk pasangan Bobby Nasution-Aulia, sementara pasangan Akhyar-Salman memperoleh 44,79 persen. Capaian ini berdasarkan suara masuk 98,67 persen. Sementara berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Poltracking, pasangan Bobby-Aulia unggul dengan perolehan suara 54,15 persen, sementara pasangan Akhyar-Salman memperoleh 45,85 persen 

Ketua Tim Pemenangan AMAN, Ibrahim Tarigan mengatakan, klaim kemenangan berdasarkan quick count merupakan hal yang biasa dan memang kerap terjadi. 

“Ini macam dinamika Pilkada lah, jadi sah-sah saja,” ujar Ibrahim Tarigan di Sekretariat Pemenangan AMAN di Jalan Sudirman, Rabu (9/12/2020). 

Ibrahim menyebutkan, mereka masih menunggu hasil real count yang sedang dikerjakam tim khusus dari Partai Kesejahteraan Sosial. Diperkirakan hasil akhir baru akan diperoleh selepas magrib. 

"Kalau berdasarkan hasil real count, kita unggul dari pasangan Bobby. Memang baru 10 persen yang kita hitung, yakni baru sekitar 400 TPS. Sementara kan TPS di Medan itu ada 4303 TPS,” sebutnya. 

Dikatakannya, dari 400 TPS yang sudah dihitung oleh tim real count, 220 TPS pasangan AMAN unggul dengan angka kemenangan yang cukup besar. Karena itu, pihaknya tetap optimis bisa menang. 

“Saya rasa teman-teman juga sudah dapatkan informasi dari WA, banyak itu yang sebut kemenangan AMAN,” katanya. 

Meski tetap optimis menang, tetapi Tim Pemenangan AMAN menurut Ibrahim akan siap menerima jika nantinya hasil real count tidak berbeda dengan hasil quick count. 

“Kita siap menang siap kalah. Kita bermental juara,” pungkasnya. (Red) 



(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tim AMAN : Kami Tunggu Hasil Real Count Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel