Sederhanakan Perayaan Malam Tahun Baru, Hotel di Medan Perketat Protokol Kesehatan

Lensamedan- Sejumlah Hotel di Medan memperketat protokol kesehatan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di masa pandemic. Protokol kesehatan ini dilakukan di semua sisi. Tak hanya itu saja jumlah pengunjung juga di batasi maka wajib melakukan reservasi terlebuh dahulu.

Director of Sales and Marketing Aryaduta Medan, Rosnani  mengatakan, selama masa masa pandemi pihaknya mempunyai SOP baru untuk tim room boy. Tamu yang menginap lebih dari satu malam, wajib menghubungi front office apakah kamarnya mau dibersihkan atau tidak. Jika ingin dibersihkan semua linen juga akan diganti termasuk handuk. 

"Jadi sebelum room boy mau masuk juga mereka wajib didisinfektan terutama area yang high touch poin mulai dari bel pintu masuk, handle pintu, tombol, keran, hair dryer, dan sebagainya. Untuk protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai anjuran pemerintah mulai dari cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer," kata Rosnani, Selasa (15/12/2020).

Untuk jelang malam tahun baru, Hotel Arya Duta menutut Rosnani,  pihaknya juga tidak membuat kegiatan. Biasanya selalu ada promo untuk buffet makan namun tahun ini ditiadakan.

"Karena kita tidak mau membuat kegiatan yang membuat orang berkerumun. Maka kesan konsep  malam tahun baru kita biasa saja.  Padahal biasanya tahun sebelumnya kita mmebuat games yang seru dimana banyak orang berkerumun," terangnya. 

Bahkan untuk tamu juga dibatasi. Biasanya untuk tamu undangan itu bisa 500 orang akan tetapi tahun ini hanya bisa 200 orang saja. Sedangkan untuk okupansi sendiri dihari biasa sudah 50% sedangkan untuk weekend sudah sampai 70%.

"Benar-benar dikurangi kapasitasnya. Jadi benar-benar harus pesan dulu sebelum datang ke hotel. Kita harapkan di Januari 2021 ini kegiatan bisnis susah kembali normal hingga semua bisnis bisa bangkit lagi dan target lebih optimis lagi apalagi vaksin Covid-19 kini sudah keluar," sebutnya.

Dihubungi terpisah, Public Relation Manager Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Herry Wahyudi menegaskan, Santika menerapkan protokol kesehatan dalam semua sisi. Protokol kesehatan untuk tamu dilakukan sejak awal masuk hingga sarana dan prasarana di lingkungan hotel. 

Di kamar, misalnya, seluruh perlengkapan menjalankan protokol. kesehatan mulai handuk dimasukkan dalam kemasan plastik untuk menjaga kebersihan. 

"Protokol kesehatan yang dijalankan dengan ketat sejak awal beroperasi kembali setelah sempat tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19, mulai membuahkan hasil. Kunjungan tamu semakin membaik," sebutnya. 

Ditambahkannya dari awal beroperasi kembali di Juni 2020 untuk okupansi yang masih sekitar 20 persen kini sudah meningkat  kini sudah sekitar 50-60 persen. (Red)

 

Belum ada Komentar untuk "Sederhanakan Perayaan Malam Tahun Baru, Hotel di Medan Perketat Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel