Tokoh Melayu Medan Utara Dukung Penuh Akhyar Jadi Medan 1

Lensamedan- Tokoh Melayu Medan Utara menyatakan dukungan dan siap memenangkan Ir Akhyar Nasution - Salman Alfarisi menjadi Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021 - 2024. Akhyar didukung karena ikut melestarikan budaya Melayu dan kerap tampil memakai identitas, yakni pakaian Melayu dan Tengkuluk.

Hal ini ditegaskan Muhammad Isfan Riza bersama beberapa tokoh Melayu Medan Utara usai beraudiensi dan bersilaturahmi di kediaman pribadi calon Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution, Jumat (9/10/2020) di Jalan Intertip Komplek Wartawan.

Riza menyampaikan, sebagai anak Melayu, mereka terus memantau karakteristik pemimpin Kota Medan yang akan datang.

"Jadi sosok Wali Kota Medan yang diingini Puak-puak Melayu itu melekat di kepribadian Akhyar sendiri," ujar Riza.

Menurut Riza, Akhyar memiliki adab dan sopan santun dengan mendatangi senior yang juga mantan Wali Kota Medan, Bachtiar Jafar.

"Kemudian beliau sering memakai busana Melayu sebagai identitas kearifan lokal melalui pemakaian Tengkuluk dan pakaian-pakaian lainnya. Jadi Kami merasa terpanggil," terangnya.

Maka dari itu, tokoh tokoh Melayu Medan Utara berijtihad untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan jargon AMAN (Akhyar - Salman) untuk mejadi pemimpin di Kota Medan.

"Jadi kami bersemangat berijtihad untuk memenangkan Bang Akhyar menjadi Wali Kota Medan. Harapan kita (Pak Akhyar bisa) seperti yang sudah pernah dibuat oleh Ayahanda Bachtiar Jafar yang terus mengembangkan, membangun karakter budaya Melayu, baik dari SDM ataupun ornamen-ornamen kerajaan Sultan Deli," tandasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan. Dukungan ini tentunya menjadi semangatnya untuk terus berjuang hingga akhirnya bisa mewakafkan diri untuk kemaslahatan warga Kota Medan.

 

(Medan)

 

 

Belum ada Komentar untuk "Tokoh Melayu Medan Utara Dukung Penuh Akhyar Jadi Medan 1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel