Temui Warga, Akhyar Diskusi di Warung Kopi Berondok

Lensamedan- Calon Wali Kota Medan nomor urut 1, Ir H Akhyar Nasution MSi cakap-cakap santai bersama warga seusai melaksanakan shalat Isya berjamaah di Mesjid Baiturridho Pasar I Setiabudi, Medan, Jumat (2/10/2020). 

Cakap-cakap santai bersama para warga tersebut dilanjutkan di warung kecil yang sering disebut warga sebagai Café Berondok, karena warungnya memang tersembunyi di gang kecil di dekat masjid sambil menikmati kopi dan mie instan.

Cakap-cakap bebas itu dimulai dari cerita soal kampung halaman di Mandailing, penanganan Covid-19 hingga permasalahan Kota Medan.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Akhyar Nasution berjumpa dengan teman sekampus alumni Fakultas Teknik Sipil USU dan warga sekampungnya yang semarga dengan dirinya Nasution.

“Inilah nikmat hidup itu, bersilaturahmi berjumpa teman lama sambil bersenda gurau dan tertawa lepas, di warung kopi,” ujar Akhyar Nasution.

Dikatakan Akhyar, duduk di Warung Kopi Berondok di Pasar I Setiabudi tersebut sangat menyenangkan. Bagi warga Kota Medan, duduk di warung kopi menjadi kegiatan ajang silaturahmi dengan kerabat dan sudah menjadi ciri khas warga Kota Medan. Silaturahmi dengan penuh kekeluargaan terjalin dengan baik.

“Kondisi sosial masyarakat yang berkekeluargaan ini yang  harus dijaga,” ungkapnya.

Dalam cakap-cakap santai tersebut, Calon Wali Kota nomor urut satu tersebut banyak menerima gagasan dari warga, perihal berbagai persoalan Kota Medan. Ide dan gagasan tersebut merupakan aspirasi warga dalam membangun Kota Medan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Menurut Akhyar Nasution, sinergitas dengan berbagai pihak dan konsistensi menjadi hal utama dalam mengatasi berbagai persoalan Kota Medan.

”Kita harus memahami persoalan tersebut dari berbagai sudut pandang yang sangat berkaitan dengan memunculkan solusi tanpa merugikan masyarakat, ujarnya.

Teman sesama alumni Fakultas Teknik Sipil USU, M Din mengungkapkan soal pribadi Akhyar Nasution yang dikenalnya sudah lama tersebut. Dikatakannya, sosok Akhyar tersebut adalah orang yang “bandel”, tegas, sederhana dan lurus. Dirinya mendukung Akhyar Nasution untuk menjadi Wali Kota Medan, karena sudah berpengalaman dan memahami soal birokrasi.

Hal senada juga dikatakan warga yang ikut bergabung saat cakap-cakap di Café Berondok, Johan Nasution. Dirinya sangat senang dengan kehadirian Calon Wali Kota Medan nomor urut satu itu, karena bisa ngobrol langsung dan duduk minum bersama. Dinilainya, pribadi Akhyar Nasution tersebut sangat sederhana dan merakyat diperumpamakannya, Akhyar datang menanam moral.

Dirinya berharap Akhyar Nasution dapat terpilih menjadi Wali Kota Medan kedepan, karena sudah berpengalaman. Meski semarga Nasution dirinya akan memilih yang berpengalaman dan yang sudah faham soal Kota Medan.

”Ibarat makan mangga, lebih enak makan yang sudah tua, karena yang muda kecut,” pungkasnya.

(Medan)

 

Belum ada Komentar untuk "Temui Warga, Akhyar Diskusi di Warung Kopi Berondok "

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel