Polisi Bagikan Masker Dan Air Mineral Kepada Ribuan Buruh Yang Demo

Lensamedan-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara bersama Polres Belawan melaksanakan pengamanan aksi demo elemen buruh di Kawasan Industri Medan (KIM), Belawan, Senin (12/10).

Pantauan di lapangan, terlihat para personil yang melaksanakan tugas pengamanan turut membagikan minuman air mineral serta masker kepada ribuan buruh yang melaksanakan aksi demo.

Langkah ini sebagai bentuk penggalangan dan sikap humanis aparat kepolisian agar para buruh yang berdemo tidak bergeser ke Gedung DPRD Sumut, Kota Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan pembangian air minum dan masker kepada elemen buruh saat berunjuk rasa sebegai bentuk sikap humanis yang dilakukan Polda Sumut serta Polres Belawan.

"Selain itu, personil juga menyampaikan imbauan-imbauan kepada seluruh pengunjuk rasa agar saat menyuarakan aspirasinya tetap menjaga ketertiban umum," katanya.

Tatan juga mengingatkan kepada seluruh peserta demo bahwa saat ini wilayah Sumatera Utara (Sumut) masih menghadapi wabah pandemi Covid-19.

"Oleh karena itu, Polda Sumut tidak ingin usai dari aksi demo angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan meningkat. Sehingga dengan dibagikannya masker bertujuan melindungi para pendemo yang berunjuk rasa di tengah pandemi," ungkapnya.  

Diketahui, Polda Sumut telah menurunkan 2/3 dari jumlah personil yang berjumlah sekitar 7.000 orang.

"Kita tetap mengantisipasi beberapa hari ke depan. Untuk itu personel yang disiagakan 2/3 dari kekuatan masing-masing wilayah. Untuk Polda Sumut sendiri disiagakan 7.000 personel," pungkasnya. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polisi Bagikan Masker Dan Air Mineral Kepada Ribuan Buruh Yang Demo"

Posting Komentar

Forwakum Sumut Jenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan

LensaMedan - Sebagai bentuk solidaritas sesama rekan jurnalis, Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) menjenguk Ketua Pewart...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel