Di Pengajian Al Washliyah, Ustadz H. M. Nasir, Lc, MA : Pilihlah Pemimpin Berpengalaman

Lensamedan- Pengurus Daerah Al Jamiyatul Washliyah Kota Medan menggelar kajian bulanan yang diisi tausyiah oleh Ustadz H. M. Nasir LC MA di Mushollah Ash Sholah Jalan Brigjend Katamso, Sei Mati Gang Bidan, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (7/10/2020) ba'da isya.

Dalam tausyiahnya, Ustad H M Masir membahas tentang tanda tanda kecil hari kiamat seperti orang yang berkhianat dianggap orang amanah, sedangkan orang yang amanah dianggap berkhianat.

"Kedua, berlomba-lomba membangun gedung yang tinggi. Bangunan yang dibangun, usianya diperkirakan ratusan tahun. (Ini artinya) membangun istana, tapi lupa kuburan," terangnya.

Tanda lainnya, ucap Nasir, menghias masjid. Ini juga tanda kiamat. Banyak orang menghias mesjid, tapi tak ada ruh di dalamnya. "Tanda kiamat lainnya yakni semakin banyak kebodohan, kurangnya ilmu agama," jelasnya.

Tak hanya itu, pada seluruh jemaah dan pengurus PD Al Jamiyatul Washliyah Kota Medan lainnya, Ustad HM Nasir juga menegaskan, tanda kiamat yang lain yakni anak muda yang mau menjadi pemimpin dan tidak memiliki pengalaman.

"Kalau ada 2 pemimpin, pilihlah pemimpin yang berpengalaman. Kita enggak boleh buta akan politik. Politik itu menjaga agama dan mengatur dunia, maka itu umarah dan ulama harus berdampingan," terangnya.

Ustad HM Nasir juga mencontohkan, hal ini sudah terjadi pada diri Rasulullah SAW. Di mana, nabi diangkat menjadi rasul di usia 40 tahun.

Di sisi lain, dalam menghadapi Covid 19 ini, Ustad HM Nasir mengajak umat jangan pasrah. Namun harus dihadapi dengan doa dan ikhtiar atau disebut Ahlusunnah Wal Jamaah. Artinya, di samping berdoa, umat diajak untuk berusaha.

Sebelumnya, BKM Ash Sholah, M Nur Surbakti, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Al-washliyah Medan yang telah mempercayakan mushola mereka sebagai salah satu tempat dalam rangkaian pengajian bulanan.

"Karena kalau bisa dibilang, di Medan ada beberapa masjid besar, tapi mungkin juga bisikan Allah untuk rekan-rekan Kota Medan, sehingga mempercayakan sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan pengajian bulanan yang dilaksanakan. Mudah-mudahan kita bisa menimba ilmu sebanyak-banyaknya bersama beliau, sehingga apa yang disampaikan kepada kita semua bisa kita amalkan, bisa kita manfaatkan untuk kehidupan kita," ucapnya.

Selain pengurus Alwashliyah Kota Medan, pengajian bulanan ini juga dihadiri oleh Penasehat PD Alwashliyah Kota Medan, Ir Akhyar Nasution yang juga calon Wali Kota Medan.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Di Pengajian Al Washliyah, Ustadz H. M. Nasir, Lc, MA : Pilihlah Pemimpin Berpengalaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel