Dukung Akses Pendidikan Berkualitas di 20 Sekolah Mitra di Medan, Tanoto Foundation Kembali Berikan Beasiswa bagi 82 Siswa Menengah

Lensamedan- Tanoto Foundation Kembali memberi dukungan kepada 82 siswa menengah untuk bergabung dalam program Tanoto Youth Foundation yang berasal dari 20 sekolah mitra di Medan.

Dukungan berupa Program Beasiswa Sekolah Menengah Tanoto kepada siswa berprestasi sekolah menengah (SMP, SMA, dan SMK) yang berasal dari keluarga yang kurang mampu di kota Medan dan sekitarnya ini merupakan upaya Tanoto Foundation dalam mendukung akses terhadap pendidikan berkualitas.

Beasiswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei yang juga merupakan pendiri Tanoto Foundation, terhadap kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di kota Medan. Dukungan yang diberikan kepada penerima beasiswa adalah biaya sekolah penuh selama siswa masih aktif menjadi penerima beasiswa dan pelatihan pengembangan soft skills. Dana beasiswa dibayarkan langsung ke sekolah masing-masing  setiap semester.

Program Manager Tanoto Foundation Medan, Tonny Victor Hasibuan mengatakan, siswa akan tetap mendapat dukungan pembayaran uang sekolah hingga lulus dari sekolahnya, apabila dalam evaluasi hasil nilai raport siswa memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, yaitu rata-rata minimal 75.

“Beasiswa ini adalah bentuk dukungan Tanoto Foundation dalam mengurangi angka putus sekolah di Medan dan sekitarnya, sehingga penerima bisa mengakses pendidikan berkualitas dan mempunyai kesempatan memperbaiki masa depannya. Kami di Tanoto Foundation percaya bahwa pendidikan berkualitas akan mempercepat kesetaraan peluang,” kata Tonny Victor Hasibuan, seusai penandatanganan perjanjian beasiswa antara Tanoto Foundation dan 20 sekolah mitra yang dilakukan secara virtual, Kamis (8/10/2020).

Tonny Victor menyebutkan, dengan penambahan 82 siswa penerima beasiswa baru, maka jumlah penerima beasiswa untuk tahun ajaran 2020/2021 menjadi 165 orang.

“Dana yang kita siapkan khusus untuk pembayaran beasiswa seluruh penerima lebih dari Rp800 juta. Ini diluar kegiatan lain yang akan kita siapkan,” sebutnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Drs. Alpian Hutauruk, M.Pd yang menyaksikan penandatanganan secara virtual mengatakan, pemberian beasisiswa ini merupakan perbuatan baik dari orang-orang yang mampu, yaitu berbagi ke orang yang tidak mampu.

“Ini tentu adalah hal yang patut ditiru, patut diberi apresiasi oleh siapa pun. Karena sesungguhnya perbuatan memberi kepada orrng yang membutuhkan adalah satu kemuliaan. Saya kira agama apa pun itu mengajarkan untuk berbagi, karena itu adalah perintah Tuhan untuk berbagi kepada sesame,” ucap Alpian Hutauruk.

 

Penandatanganan perjanjian beasiswa secara virtual ini juga disaksikan Head of External Affair Tanoto Foundation, Ari Gudadi.

 

 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Dukung Akses Pendidikan Berkualitas di 20 Sekolah Mitra di Medan, Tanoto Foundation Kembali Berikan Beasiswa bagi 82 Siswa Menengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel