Akhyar Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Medan untuk Berkembang

Lensamedan- Pelaksana Tugas Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, MSi mendorong para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan untuk terus berkembang. Sebab, Kota Medan sendiri telah memiliki infrastruktur yang tidak kalah dengan kota lainnya, hanya saja kurang mendapatkan apresiasi dari masyarakat Kota Medan itu sendiri sehingga para pelaku kurang bergairah untuk berkreasi dan berkembang.


Demikian disampaikan Akhyar saat menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman Kesepakatan Kerja Sama Sub Sektor Ekonomi Kreatif di Pendopo Rumah Dinas Kantor Walikota Medan Jalan Jenderal Sudirman, Selasa  (15/9/2020).
Apalagi kata Akhyar, di masa pandemi Covid-19 ini semua beralih ke dunia digital.


"Banyak orang berbelanja atau pun kirim barang melalui jasa kurir atau via digital," katanya.

Salah satu yang ikut hadir dalam penandatanganan, adalah Raja Express. Raja Express merupakan jasa kurir yang siap mensupport para pelaku usaha atau para UMKM dengan harga yang murah.

Ketertarikan Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan melihat Raja Express adalah dengan memberikan tarif yang murah hanya Rp 10.000 saja, sehingga masyarakat tidak perlu pusing memikirkan jasa kurir yang mahal lagi.

Founder Raja Express Andrew Simatupang seusai penandatanganan mengatakan, para pelaku kreatif harus jeli melihat jasa kurir yang murah.

"Sehingga masyarakat bisa membeli produk barang tanpa pusing dengan ongkir mahal," kata Andrew didampingi Direktur Raja Express Reza dan CO-Founder Operational & Marketing Manager Raja Express, Edward Romi.

Founder OKGO Gino Widjaja  mengatakan, pihaknya melirik dan berpartner dengan Raja Express yang tujuannya untuk membantu UMKM, jualan secara online dengan sistem yang lebih mudah dan hemat.

"Atau silahkan aja cek website www.okgo.co.id,"  ungkap Gino.

Sementara itu, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan, Andre mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemko Medan yang membentuk sebagai lembaga resmi kegiatan ekonomi kreatif di Kota Medan.

“Semoga apa yang terjadi hari ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga Medan tidak hanya menjadi kota ketiga yang terbesar tapi bisa sejajar dengan kota-kota lain menjadi kota kreatif,” pungkasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Akhyar Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Medan untuk Berkembang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel