Sudah 204 Orang yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) mencatat tren peningkatan terhadap pasien yang sembuh Covid-19 terus mengalami peningkatan dari hari ke hari di Sumatera Utara. 

Juru Bicara GTPP Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah mengatakan, hingga sore ini pasien sembuh bertambah 39 orang. Jumlah tersebut meningkat dari data sebelumnya yakni dari 1.613 orang menjadi 1.652 orang. 

"Total dalam seminggu jumlah pasien yang sembuh mencapai 721 orang," ujar Aris Yudhariansyah melalui live streaming, Senin (3/8/2020).

Adapun 39 orang yang sembuh tersebut di antaranya berasal dari Kota Medan 30 orang, Deli Serdang 4 orang, Batubara 4 orang dan Labuhanbatu Selatan 1 orang .

Sementara itu, untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 menurut Aris juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Di mana, saat ini jumlah berada diangka 4.193 orang. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni dari 4.137 orang atau bertambah hari ini sebanyak 56 orang. 

"Dari 56 yang terkonfirmasi Covid-19 ini, 31 orang berasal dari Kota Medan, sisanya dari Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Padangsidempuan, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Karo, Binjai, Langkat dan dari luar Sumut ada 4 orang," kata Aris.

Ditambahkannya, peningkatan juga terjadi untuk jumlah pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, dari 202 orang menjadi 204 orang atau bertambah 2 orang. 2 orang yang meninggal dunia tersebut berasal dari Kota Medan. 

"Jika dijumlah dalam satu minggu, maka ada 23 orang yang meninggal dunia," tambahnya.

Melihat masih terjadinya peningkatan kasus, GTPP kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama jika harus beraktivitas di luar rumah.

"Hal ini harus kita lakukan secara bersama-sama agar mengurangi resiko dari paparan Covid-19, sehingga dapat meringankan beban para dokter dan tenaga kesehatan lainnya dalam melakukan perawatan," imbau Aris. 

Sampai saat tim GTPP Covid-19 Sumatera Utara telah melakukan spesimen terhadap 23.358 sampel.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sudah 204 Orang yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel