Sudah 9 Dokter yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19


Lensamedan- Penyebaran virus Covid-19 di Sumatera Utara sudah mengakibatkan 9 orang dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan, dari 9 orang dokter yang gugur saat menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, 5 oran diantaranya berasal dari Medan. 

"dr Andhika Kesuma Putra SpP (K) menjadi dokter ke-9 di Provinsi Sumut yang telah gugur, dan menjadi dokter ke-5 untuk di Kota Medan," ujar Wijaya Juwarna di Medan, Senin (3/8/2020).

Wijaya mengatakan, dari IDI Cabang Medan, 5 dokter yang meninggal dunia terpapar Covid-19 adalah dr Ucok Martin SpP, dr Irsan Nofi Hardi Nara Lubis SpS, dr Anna Mari Ulina Bukit, dr Aldreyn Asman Aboet SpAN, KIC dan dr Andika Kesuma Putra, SpP (K).

Sementara untuk di luar Kota Medan ada 4 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 adalah dr Herwanto SpB dari IDI Kisaran, dr Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhanbatu Utara, dr M Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan dan dr H Muhammad Arifin Sinaga, MAP dari IDI Langkat.

"Semoga darma bakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan Covid-19," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Sudah 9 Dokter yang Meninggal Dunia Akibat Covid-19"

Posting Komentar

Bersama Mahasiswa Magang, Lapas Medan Tingkatkan Program Rehabilitas Sosial Bagi WBP

LensaMedan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan terus berupaya meningkatkan program rehabilitasi di Lapas Kelas I Medan. Kali ini,...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel