USU Dapat Alokasi 2980 KIP untuk Mahasiswa Terdampak Corona dari Kemendikbud


Lensamedan- Universitas Sumatera Utara (USU) memberi kesempatan bagi mahasiswa yang membutuhkan keringanan membayar SPP sebagai dampak dari pandemi Corona untuk mengajukan permohonan.

Rektor USU Profesor Runtung Sitepu mengatakan, dari permohonan ini pihaknya akan melakukan verifikasi apakah nantinya bisa mendapatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk mahasiwa.

"Kalau dari Kemendikbud, USU mendapat jatah untuk 2.980 KIP mahasiswa," ujar Runtung Sitepu di Medan, Selasa (7/7/2020).

Dari permohonan itu, pihak universitas akan melakukan verifikasi sehingga bisa diketahui apakah memang benar-benar membutuhkan.

"Nantinya dari hasil verifikasi yang dilakukan tim khusus kita bisa tahu apakah 2980 KIP yang disiapkan mas menteri berlebih atau kurang," kata Runtung.

Runtung menyebutkan, bantuan KIP itu nantinya berupa pembayaran SPP satu semester.

"Artinya SPP semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 yang ditanggung. Dan ini diperuntukkan bagi mahasiswa di semester 3, 5 dan 7," sebutnya.

Ditambahkannya, jika nantinya jumlah mahasiswa yang mengajukan permohonan melebihi kuota yang disiapkan kementerian, maka USU akan mengambil kebijakan tersendiri.

"Yakni membolehkan mahasiswa mencicil atau menunda pembayaran hingga batas waktu sebelum ujian semester ganjil dilaksanakan," tambahnya.

Seperti diketahui, pandemi Corona mengakibatkan roda perekonomian di masyarakat mengalami kendala. 

(Medan)


Belum ada Komentar untuk "USU Dapat Alokasi 2980 KIP untuk Mahasiswa Terdampak Corona dari Kemendikbud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel