Update Covid-19 : Sembuh Tambah 9 Orang, yang Meninggal Dunia tambah 1 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mencatat jumlah pasien positif Covid-19 terus mengalami peningkatan. 

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumatera Utara dr Whiko Irwan mengatakan, pada hari ini jumlah pasien positif bertambah 23 kasus. 

"Hari ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara masih mengalami peningkatan, dari sebelumnya berjumlah 1.798 orang menjadi 1.821 orang," sebut Whiko Irwan lewat live streaming, Selasa (7/7/2020). 

Syukurnya kata Whiko, pada hari ini untuk pasien sembuh juga mengalami peningkatan dari hari ke hari. Di mana, data yang diterima tim GTPP bahwa ada 9 pasien yang sembuh Covid-19 di Sumatera Utara. 

"Pasien sembuh sebelumnya berjumlah 484 orang dan hari ini bertambah menjadi 493 orang," katanya. 

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara berjumlah 279 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 1.529 orang. 

"Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 1 orang dari sebelumnya berjumlah 108 orang, hari ini menjadi 109 orang," terang Whiko. 

Whiko juga menambahkan bahwa untuk pasien positif Covid-19 berasal dari Kota Medan 8 orang, Deli Serdang 1 orang, Toba 2 orang, Samosir 1 orang dan Batubara 11 orang. 

"Untuk pasien yang sembuh di antaranya berasal dari Medan 2 orang, Pematang Siantar 4 orang, Padangsidempuan 1 orang, Deli Serdang 1 orang dan Samosir 1 orang," tutupnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Update Covid-19 : Sembuh Tambah 9 Orang, yang Meninggal Dunia tambah 1 Orang"

Posting Komentar

CIMB Niaga-Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Permudah Donasi melalui OCTO Mobile

Lensamedan - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia untuk penerimaan pembayaran don...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel