Saat ini Ada 619 Pasien Positif Covid-19 di Sumut


LensamedanJumlah kasus pasien positif Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah belasan setelah satu hari sebelumnya hanya bertambah dua orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr. Whiko Irwan mengatakan, per hari ini ada penambahan 12 pasien positif Covid-19.

"Dengan demikian, jumlah pasien positif yang dirawat di sejumlah Rumah Sakit (RS) sebanyak 619 orang," ujar Whiko Irwan ketika dihubungi, Selasa (9/6/2020).

Dikatakannya, dari 619 pasien positif tersebut, 421 orang merupakan warga Kota Medan, sementara sisanya dari Kabupaten/Kota lain di Sumut.

"Catatan kami itu, ada 87 orang di Deli Serdang, 34 orang di Pematangsiantar dan 10 orang di Simalungun," katanya.

Whiko menjelaskan, untuk yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 134 orang. Jumlah ini meningkat 8 orang dibanding hari sebelumnya yang tercatat sebanyak 126 orang.

"Sementara yang sembuh kita catat ada penambahan satu orang, dari 188 orang menjadi 189 orang. Dan yang meninggal bertambah 5 orang, sehingga totalnya menjadi 53 orang," jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Wali Kota Akhyar Nasution mengakui tingginya jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Medan. Bahkan menurutnya, saat ini ada dua kecamatan yang penambahan kasusnya sangat signifikan.

"Untuk itu kita berencana melakukan rapid test di dua kecamatan itu yakni Medan Denai dan Medan Area dalam waktu dekat," kata Akhyar ketika ditemui di RS USU,Selasa (9/6/2020).

Untuk itu Akhyar meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Masker itu sudah kewajiban, dan bukan hanya sekedar aksesoris. Ini yang harus dipahami dan dipatuhi masyarakat," tegasnya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Saat ini Ada 619 Pasien Positif Covid-19 di Sumut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel