Polda Sumut Ringkus 4 Komplotan Begal Sadis Yang Kerap Beraksi Di Kota Medan


Lensamedan-Unit Opsnal Ditreskrimum dan Resmob SatBrimob Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil meringkus empat pelaku komplotan begal sadis yang kerap beraksi di seputaran kota Medan. Setiap melakukan aksi kejahatannya, para pelaku selalu merampas kendaraan bermotor dan barang berharga milik korbannya, bahkan para pelaku ini tidak segan-segan untuk melukai korbanya.

Berdasarkan data yang diperoleh, kasus pembegalan yang dilakukan keempat pelaku tersebut terjadi di dua lokasi yakni di Jalan Cemara Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur, korban atas nama Anjari (57) warga Jalan Bilal Gang Lestari no 22, Medan Timur. Dan lokasi ke dua di Jalan AH Nasution / Under Pass depan KFC Titi Kuning Medan, korban atas nama Imanuel Refli Lumban Tobing (22) warga Jalan Sumber Bhakti lk XI Marendal Patumbak.
   
Empat pelaku begal yang berhasil dibekuk petugas tersebut adalah HP alias Baweng (29) yang bertugas sebagai joki dan menentukan lokasi target, AGP (20) berperan mengeksekusi dan membawa Ranmor korban, P (21) warga Jalan Tuba II Gang Tapanuli berperan menodong dan melukai korbannya dengan senjata tajam, dan YM alias Aan (20) yang berperan sebagai joki. Keempat pelaku begal tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian kaki karena berusaha kabur dan melawan petugas saat akan ditangkap.

Penangkapan keempat pelaku begal itu berawal dari ditangkapnya HP alias Baweng dan AGP di Jalan Raya Jati III, Minggu (4/5) pagi, sekira pukul 09.15 Wib. Saat tim sedang mobile, menghentikan pelaku yang melihat ciri-ciri pelaku sama dengan keterangan saksi korban.

Selanjutnya, petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku Pentus di salah satu warnet di Jalan Tembung V Medan, sekira pukul 16.00 Wib, setelah menjual barang bukti dan kemudian petugas kembali membekuk pelaku YM alias  Aan, 20 dirumahnya sekira pukul 17.30 Wib.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja Sik saat dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, ada 4 pelaku yang kita ringkus dan saat ini berada di Dit Krimum Polda Sumut guna melakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang di amankan dari tangan para pelaku yaitu sepasang Plat No Pol BK 1577 AHB, kendaraan bermotor hasil Kejahatan , 2 unit kenderaan bermotor sarana kejahatan dan 1 senjata tajam,” ucap Tatan, Senin (4/5/2020).

Tatan juga menghimbau kepada masyarakat sesegera mungkin melaporkan apabila ada tindak kejahatan yang terjadi di sekitar lingkungan ke kantor polisi terdekat agar dapat segera di tindak lanjuti.

"Ditengah pandemi Covid-19, kepada masyarakat agar lebih waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, apalagi mengingat saat ini kita sedang melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadhan," tutup Tatan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Polda Sumut Ringkus 4 Komplotan Begal Sadis Yang Kerap Beraksi Di Kota Medan"

Posting Komentar

Pasar Pantau Tensi Geopolitik di Timur Tengah, IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Melemah

Lensamedan - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan perdana pasca libur Idulfitri berada di zona merah, dan ditutup melemah 1.6...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel