Miris ! Terdampak Covid-19, Seorang Pria Nekad Mencuri Beras Karena Lapar


Lensamedan-Polsek Medan Baru mengamankan seorang warga pelaku pencurian 1 goni beras berat 5 kg di Jalan Cinta Karya Linkungan 6 Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

Pelaku yang diamankan atas nama Atek  (40 tahun) warga Gang Banteng Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, nekad mencuri beras 5 kg akibat terdampak Covid-19.

Merespon kejadian tersebut, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing memerintahkan Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto untuk melihat langsung kekediaman tersangka dan melihat kondisi kehidupannya, apa sebab sampai melakukan pencurian agar bisa dibantu dan diberikan solusi.

Kanit Binmas Polsek Medan Baru langsung turun ke kediaman tersangka, dan ternyata yang bersangkutan sudah di kediamannya berhubung mereka sudah berdamai dengan warga yang berasnya dicuri.

Kepada Kanit Binmas Polsek Medan Baru, tersangka  menerangkan bahwa ia nekad mencuri beras karena sudah sangat lapar sekali berhubung apapun sudah tidak ada yang bisa di masak untuk dimakan, dan tersangka mengatakan istri dan ke 3 anaknya meninggalkan dirinya dan tinggal bersama orang tuanya (mertua-red) di Jalan Perjuangan Kelurahan Sari Rejo.

"Tersangka bekerja di Delitua hanya sebagai tukang bubut, karena sepi pekerjaan, dirinya pun tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, " kata Kapolsek Medan Baru melalui Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto.

Tersangka sebenarnya dapat bantuan beras, lanjut Hirlan Rudi, akan tetapi beras tersebut diberikan kepada istrinya untuk keperluan makan istri dan ke-3 anaknya.

"Karena tidak lagi ada yang bisa dimakan dan tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, maka tersangka dengan terpaksa melakukan pencurian, " katanya.

Kemudian Kanit Binmas Polsek Medan Baru merespon perintah pimpinan untuk segera membantu yang bersangkutan dan memberikan bantuan  sekedarnya berupa beras 1 goni berat 5 kg, telur 1 papan dan uang senilai Rp 150 ribu.

Dihadapan petugas, yang bersangkutan mengucapkan terimakasih kepada Polri yang humanis, dan Kapolsek Medan Baru serta jajarannya yang menaruh kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Miris ! Terdampak Covid-19, Seorang Pria Nekad Mencuri Beras Karena Lapar"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel