Kabar Baik ! Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Di Sumut Sembuh

 
Lensamedan-Hingga hari ini, jumlah korban meninggal yang terpapar Covid-19 di Sumut masih berjumlah delapan orang. Sedangkan untuk yang sembuh bertambah satu orang. Ini membuktikan pemerintah mampu menangani pasien yang terpapar Covid-19.
 
Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) Aris Yudhariansyah di media center Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro, Minggu (12/4/2020).

“Berita baiknya hari ini satu pasien positif Covid-19 di Sumut sembuh. Ini membuktikan kita mampu menanganinya,” kata Aris.

Walau begitu, upaya pemerintah bukanlah satu-satunya cara melawan penyebaran Covid-19. Aris menegaskan masyarakat merupakan ujung tombak dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit ini.

“Penanganan penyebaran Covid-19 itu berbasis komunitas. Jadi masyarakat sebagai ujung tombak yang perannya sangat besar dan menentukan. Caranya tentu ikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah seperti tetap di rumah, jaga jarak, memakai masker bila terpaksa keluar rumah dan cuci tangan sesering mungkin,” ungkap Aris.

Selain bertambahnya satu pasien Covid-19 yang sembuh, jumlah PDP di Sumut juga berkurang empat orang di mana hari sebelumnya 149 orang dan hari ini 145 orang. Sedangkan untuk positif Covid-19 masih sama dengan hari sebelumnya berjumlah 90 orang.

“Kasus positif Covid-19 di Sumut masih bertambah. Ini berarti penyebaran Covid-19 masih berjalan. Jadi masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah. Kita harus bekerja sama dalam memutus penyebaran Covid-19,” tutup Aris.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Kabar Baik ! Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 Di Sumut Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel