Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang


Lensamedan- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatera Utara mencatat jumlah pasien positif COVID-19 bertambah dari 111 menjadi 113 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Mayor Kes. dr. Whiko Irwan mengatakan, pasien positif ini diketahui dari dua metode, yakni PCR dan rapid test.

"Untuk jumlah positif COVID-19 ada 113 orang. Di mana, 95 positif berdasarkan PCR dan 18 positif berdasarkan hasil Rapid Test," kata Whiko Irwan dalam siaran persnya, Kamis (23/4/2020) sore. 

Sementara, jumlahnya pasien positif sembuh dan meninggal angkanya sama dengan data sebelumnya.

"Pasien COVID-19 yang meninggal sebanyak 11 orang dan yang sembuh 22 orang," ujar Whiko 

Sedangkan untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya menurun menjadi 152 orang, sebelumnya 153 orang. Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mengalami kenaikan dari yang sebelumnya 2.134 menjadi 2.181 orang. 

Terkait jumlah kasus yang terus meningkat, Whiko meminta masyarakat maksimal dalam melakukan upaya melawan COVID-19 salah satunya dengan disiplin menerapkan pysical distancing dan tidak mudik saat Ramadan.

"Wabah corona dapat menyerang dari satu daerah ke daerah lain karena Itu Gugus Tugas menekankan kepada warga masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada masa tanggap darurat untuk mencegah penyebaran virus corona," imbaunya.


(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah 2 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel