Hasil Rapid Test Kanit Reskrim Positif Corona, 18 Anggota Polisi Di Sumut Diisolasi


Lensamedan-Seorang perwira polisi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim yang bertugas di salah satu Mapolsek di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), erdasarkan hasil rapid test positif corona (Covid-19), Kamis (23/4/2020). Guna megantisipasi penyebaran dan penularan virus tersebut, ada 18 polisi yang sehari-hari berinteraksi dengan perwira itu di karantina mandiri.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu.

" Rekan kami DH, memang benar hasil rapid test positif," kata Yemi Mandagi.

Yemi Mandagi mengungkapkan bahwa sebelum hasil rapit test keluar,  secara fisik DH sehat seperti orang tanpa gejala (OTG).

" Namun demikian yang bersangkutan harus disolasi secara mandiri sesuai anjuran dokter Rumkit (Rumah Sakit) Poldasu," ungkap Yemi Mandagi.

Yemi Mandagi tidak menjelaskan tentang riwayat perjalan DH hingga positif corona berdasarkan rapit test, tetapi pihaknya telah menyemprotkan disinfektan di ruang kerja DH guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Selanjutnya aggota kami yang kontak langsung dangan DH dilakukan pemeriksaan dan dari hasil rapit test 18 anggota kami dinyatakan negatif corona. Ke-18 anggota polisi tersebut diisolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing," jelas Yemi Mandagi.

Yemi Mandagi berpesan terhadap para anggotanhya agar tidak panik dan tetap semangat, serta tetap menjaga pola hidup sehat.

"Kami memberikan vitamin serta puding untuk  menambah imun tubuhnya," tutup Yemi Mandagi.

(Deli Serdang)

Belum ada Komentar untuk "Hasil Rapid Test Kanit Reskrim Positif Corona, 18 Anggota Polisi Di Sumut Diisolasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel