Cegah Penyebaran Covid-19, Gegana Sat Brimob Polda Sumut Semprot Disinfektan Ke Tempat Fasilitas Umum


Lensamedan-Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Personil Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat fasilitas umum. Salah satunya yakni Mesjid Aceh Sepakat Jalan Mengkara no.57 Kecamatan Medan Petisah, Jumat (24/04/2020).

Di Masjid Aceh Sepakat ini, terlihat sebanyak 5 Personil Subden KBR melakukan penyemprotan disinfektan hampir di setiap sudut ruangan di dalam Masjid Aceh Sepakat. Mulai dari ruang imam/khotib, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok pun tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Termasuk juga jendela, pintu dan tiang menara masjid pun menjadi perhatian Subden KBR untuk disemprot disinfektan. Dengan adanya penyemprotan disinfektan itu diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus corona.

"Penyemprotan disinfektan itu dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di tempat ibadah, yang selama ini digunakan sholat lima waktu berjemaah dan sholat jumat," kata Pengelola Masjid Aceh Sepakat Ridwan didampingi Iptu Faisal dari Subden KBR Detasemen Gegana Sumut kepada wartawan.

Ridwan menuturkan bahwa pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Masjid Aceh Sepakat itu, setelah dirinya berkomunikasi dengan Kecamatan Medan Petisah dan Satuan Brimob Polda Sumut. Apaplagi mengingat saat ini di Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Petisah masuk zona merah ancaman penyebaan virus corona.

"Sejak mewabahnya penyebaran virus corona, Masjid Aceh Sepakat masih seperti biasa digunakan untuk melaksanakan sholat lima waktu. Makanya kami memandang perlu, Masjid Aceh Sepakat harus dilaksanakan penyemprotan disinfektan dengan harapan dapat mencegah penyebaran wabah virus corona yang dinilai membahayakan bagi keselamatan para jamaah masjid," papar Ridwan.

"Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat menjauhkan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, supaya masyarakat tetap aman dan sehat. Tetapi kita juga berusaha untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah ancaman penyebaran virus covid-19 tersebut," tutup Ridwan.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Cegah Penyebaran Covid-19, Gegana Sat Brimob Polda Sumut Semprot Disinfektan Ke Tempat Fasilitas Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel