Bantu Penanganan Covid-19, Reycom Document Solution (RDS) Group Sumbang 1000 APD Ke Sejumlah RS Rujukan


Lensamedan–Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menghadapi COVID-19 yang hingga saat ini masih belum terselesaikan dengan baik. Berbagai usaha telah dilakukan untuk melindungi tenaga medis ketika bertugas agar dapat bekerja maksimal, namun ketersediaan alat pelindung diri menjadi tantangan tersendiri. 

Menyadari kondisi tersebut, RDS Group (PT Reycom Document Solusi) sebagai penyedia solusi bisnis, bergerak untuk membantu melindungi tenaga medis di berbagai kota di Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui program RDS Group Care. 

Direktur Utama RDS Group Randy Chandra menyatakan bahwa program ini diluncurkan sebagai respon atas situasi pandemi COVID-19 yang sedang melanda saat ini. “Tentunya sebagai perusahaan swasta nasional, kami menyadari bahwa kami juga memiliki tanggung jawab untuk membantu berbagai elemen dalam menghadapi pandemic COVID-19. Program ini bertujuan untuk membantu para tenaga medis agar dapat menjalankan tugasnya dengan aman,” jelas Randy lewat siaran pers, Jumat (24/4/2020).

Melalui program ini, RDS Group berusaha membantu rumah sakit rujukan pemerintah dan tenaga medis yang bekerja di dalamnya, agar dapat bertugas dengan aman dilengkapi oleh APD. 

“Kita semua tentu menyadari bahwa tenaga medis dalam situasi seperti ini mengemban tugas yang mulia, membantu kita semua menghadapi pandemi COVID-19. Untuk itu, RDS Group ingin menjaga mereka selama bertugas dengan menyediakan APD yang dibutuhkan,” jelas Hendra Prayitno selaku Branch Manager Surabaya RDS Group.

Bantuan diberikan oleh RDS Group ke beberapa rumah sakit rujukan pemerintah seperti RS Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan di Jakarta, RS Adam Malik di Medan, RS Karyadi di Semarang, RS UNAIR dan RS Al Irsyad di Surabaya serta RSSA Malang. Sebanyak lebih dari 1.000 APD dikirimkan oleh RDS Group ke rumah sakit tersebut. “Di tahap pertama donasi akan dikirimkan kepada RS Sulianti Saroso serta RS Al Irsyad Surabaya. Tentunya kami berharap program ini dapat membantu tenaga medis di rumah sakit tersebut dalam menghadapi pandemi COVID-19, sehingga kita semua dapat melalui kondisi ini dan kembali menikmati rutinitas sebelumnya,” tutup Randy.

Salah satu penerima bantun yaitu RS Sulianti Suroso menyambut baik akan bantuan ini. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan ini dan juga meminta partisipasi masyarakat untuk tetap berusaha di rumah untuk mengurangi resiko penyebaran virus. 

“Ketika masyarakat bisa menjaga diri, maka kami tenaga kesehatan menjaga dari belakang agar masyarakat tetap sehat. Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh RDS Group di masa-masa sulit ini. Di sisi lain, kami juga mengharapkan kerja sama dari masyarakat untuk tetap di rumah agar kita semua dapat segera melalui masa-masa sulit ini,” ujar dr Pompini A. Sitompul, SpP (K) selaku salah satu dokter spesialis penanganan COVID-19 RS Sulianti Saroso.

RS Saiful Anwar Malang menerima sekitar 140 APD yang akan didistribusikan setelah RS Sulianti Saroso yang akan menerima bantuan APD sebanyak 367 disusul RS Al Irsyad Surabaya dengan jumlah bantuan sebesar 140 APD dan RS Unair dengan jumlah yang sama yaitu 140 APD. Sedangkan untuk RSUP Persahabatan menerima 345 APD disusul RS Karyadi dengan jumlah APD yang diperbantukan sebanyak 145. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dukungan untuk para tenaga medis yang bertugas di baris terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

(Jakarta)

Belum ada Komentar untuk "Bantu Penanganan Covid-19, Reycom Document Solution (RDS) Group Sumbang 1000 APD Ke Sejumlah RS Rujukan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel