Sempat Mengelak, Akhirnya Bandar Sabu Berhasil Dibekuk Tekab Polsek Kotarih


Lensamedan-Bandar sabu berinisial JD alias Jeni  (28) warga Dusun I Desa Rubun Dunia Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil dibekuk Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Kotarih, Jumat (20/3) sekitar pukul 22.30 Wib. Ironisnya, saat ditangkap tersangka JD alias Jeni sempat mengelak dan beralasan kepada petugas jika dirinya tidak memiliki narkoba jenis sabu.

 "Saat ditangkap tersangka ini sempat tidak mengakui memiliki sabu," kata Kapolres Sergai Akbp Robin Simatupang kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Polisi yang tidak percaya begitu saja atas pengakuan tersangka JD alias Jeni, kemudian melakukan pengeledahan kerumah tersangka yang di saksikan oleh perangkat Desa Rudi Sitepu dan orang tua pelaku Jahian Damanik.

"Saat dilakukan penggeledahan dirumah tersangka JD alias Jeni ini, petugas berhasil menemukan barang bukti empat lembar plastik klip transparan kecil yang berisi butiran putih yang diduga sabu di dalam kantong celana yang tergantung di kamar mandi rumah pelaku. Selain itu, petugas juga menyita barang bukti lain berupa tujuh lembar plastik klip transparan ukuran kecil kosong, satu pipet warna putih transparan, satu kaca pirex yang terpasang karet dot, satu lembar tissu warna putih,satu kotak rokok mild, plastik kantongan warna putih transparan dan satu celana pendek warna hitam," jelas Robin.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan oleh Polsek Kotarih ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk proses hukum lebih lanjut.

 "Pelaku dikenakan pasal 114 (1) Subs pasal 112 ayat (1)  UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Natkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun penjara," tutup Robin.

(Sergai)

Belum ada Komentar untuk "Sempat Mengelak, Akhirnya Bandar Sabu Berhasil Dibekuk Tekab Polsek Kotarih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel