Antisipasi Wabah Covid-19, Untuk Kedua Kalinya Sekretaris DPRD Kota Medan kembali Semprot Disinfektan


Lensamedan-Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Sekretaris DPRD Kota Medan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh ruangan yang ada di gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 09.00 Wib. Ini merupakan penyemprotan yang kedua kalinya dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kota Medan.

"Sebelumnya, Rabu (18/3) lalu, ini sudah kita Semprot disinfektan. Ini kita semprot kembali dan yang melakukan dari BPBD Kota Medan," ucap Sekretaris DPRD Kota Medan Drs. Abd Azis kepada wartawan, Selasa (24/3).

Azis mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan yang kedua  kalinya ini dilakukan tidak hanya pada seluruh ruangan yang ada di dalam gedung saja, tetapi area luar gedung juga dilakukan penyemprotan. Ini dilakukan sebagai bentuk upaya Sekretaris DPRD Kota Medan dalam mendukung anjuran Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19

"Penyemprotan ini akan dilakukan secara berkala, minimal 3 sampai 4 hari kemudian akan dilakukan kembali penyemprotan," kata Azis.

Azis mengungkapkan bahwa untuk mempersempit penyebaran Covid-19, pihak Sekretaris DPRD Kota Medan sementara ini akan memberlakukan sistem satu pintu bagi staf dan tamu yang akan memasuki kedalam gedung DPRD Kota Medan.

"Sementara ini kita berlakukan satu pintu dulu bagi tamu maupun staf yang akan masuk kedalam gedung, yakni melalui pintu masuk utama gedung. Tamu atau staf wajib mengenakan masker, cuci tangan terlebih dahulu dan akan kita akan cek suhu tubuh nya terlebih dahulu. Jika ada tamu atau staf yang suhu tubuhnya mencapai 37,5 derajat celsius, maka kita arahkan untuk ke Puskesmas memeriksakan diri," ungkap Azis.

Dalam kesempatan ini, Azis menghimbau kepada seluruh staf Sekretaris DPRD Kota Medan dan masyarakat untuk mengikuti arahan dan anjuran dari surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Gubernur dan Walikota Medan.

"Mari kita sama-sama untuk mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan Pemerintah agar terhindar dari wabah virus corona, dan jika memang tidak ada keperluan mendesak lebih baik berdiam diri dirumah," imbau Azis.

(Medan)






Belum ada Komentar untuk "Antisipasi Wabah Covid-19, Untuk Kedua Kalinya Sekretaris DPRD Kota Medan kembali Semprot Disinfektan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel