Pertamina Latih Personil Kodam I/BB Cara Mengemudi Mobil Tangki


Lensamedan- PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara memberi pelatihan mengemudi mobil tangki bagi personil TNI AD di jajaran Kodam I Bukit Barisan.

Pelatihan ini dimasukkan dalam agenda kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang digelar hingga Februari mendatang.

Unit manager Communication, Relation and CSR PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumbagut Robby Hervindo mengatakan, pelatihan mengemudi mobil tangki bagi personil TNI ini dirancang sebagai contingency plan atau rencana cadangan.

Artinya menurut Robby, jika sewaktu-waktu terjadi hambatan pada awak mobil tangki sehingga tidak bisa bertugas, maka perusahaan akan mohon bantuan TNI untuk menyediakan personil bantuan sebagai pengemudi mobil tangki. Sehingga pelayanan ke publik bisa tetap berjalan.

"Di pelaksanan bulan K3 tahun ini, kita masukkan pelatihan mengemudi mobil tangki bagi personil TNI khususnya yang bertugas di Kodam I/BB," kata Robby Hervindo di Medan, Rabu (22/1/2020).

Dikatakan Robby, kebijakan memberi pelatihan bagi personil ini didasarkan kepada pengalaman ketika kejadian bencana alam di Palu. Pada saat itu, penyaluran ke SPBU terganggu diantaranya krn ketiadaan awak mobil tangki.

"Jadi ketika gempa bumi terjadi di Palu Sulawesi Tengah pada pertengahan 2018 lalu, kami kesulitan memasok BBM ke SPBU karena awak mobil tangki tidak ada, apalagi kita tahu wilayah tugas kita termasuk rawan bencana" katanya.


"Jadi dengan kita beri pelatihan ini, kita harap, kita tetap bisa memasok BBM ke SPBU dengan meminta bantuan dari personil TNI yang sudah dilatih, karena mengemudikan mobil tangki berisi BBM memiliki SOP tersendiri," katanya lagi.


Di tahap awal, pelatihan devensive driving dan operasi mobil tangki ini diikuti sekitar 25 org personil TNI Angkatan Darat di jajaran Kodam I/BB yang akan dilatih pada Februari mendatang. 


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Pertamina Latih Personil Kodam I/BB Cara Mengemudi Mobil Tangki"

Posting Komentar

Pj Gubernur Rayakan HUT ke-76 Provinsi Sumut Bersama PPKS

Lensamedan - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Provinsi Sumut bersama Pemerl...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel