LANXESS Digitalkan Basis Aset Globalnya


Lensamedan- LANXESS tengah mendorong digitalisasi produksinya, ditengah perkembangan industri 4.0. 

Perusahaan bahan kimia khusus ini telah menerapkan sistem analitik layanan mandiri untuk data deret waktu di banyak bidang armada pabrik globalnya.

Hampir dua pertiga dari sekitar 120 pabriknya diperlengkapi dengan platform analisis layanan mandiri TrendMiner dari Software AG, termasuk semua lokasi produksi utama di Jerman, Belgia, AS, dan India. 

Hanya pabrik-pabrik yang lebih kecil dengan proses yang tidak begitu kompleks yang belum tercakup dalam implementasi ini.

 Dengan TrendMiner, karyawan produksi dapat secara mandiri menganalisis proses produksi dan data pengukuran, mendeteksi pola dan tren dalam data-data tersebut, dan dengan demikian mendeteksi penyimpangan produksi. Aplikasi-aplikasi yang umum termasuk peningkatan kapasitas, pemeliharaan prediktif, peningkatan kualitas produk, serta penggunaan bahan baku dan energi yang lebih efisien.

Chief Digital Officer LANXESS, Jörg Hellwig mengatakan, ada keuntungan ekonomi bagi LANXESS dari penerapan TrendMiner ini. 

“Penggunaan tool analitik data dalam produksi adalah kasus bisnis yang nyata. Penerapan tes dengan TrendMiner telah membuktikan hal ini. Dengan peluncuran yang sukses, LANXESS kini memanfaatkan potensi optimisasi di seluruh Grup," ujar Jörg Hellwig.

Dalam proyek-proyek awal menurut Jörg Hellwig, LANXESS telah secara signifikan meningkatkan pemanfaatan kapasitasnya di pabrik-pabrik tertentu, mengoptimalkan efisiensi sumber daya dan mengurangi biaya perawatan dengan bantuan TrendMiner. Dalam beberapa kasus, sejumlah uang dalam mata uang Euro yang mencapai enam digit berhasil dihemat.

Transformasi digital di LANXESS juga dimaksudkan untuk lebih mengembangkan karyawan. 

“Kompetensi di bidang analitik data digital akan sangat penting bagi para ahli kimia dan insinyur kimia di tahun-tahun mendatang. Dengan pelatihan tentang TrendMiner, kami telah memperlengkapi karyawan kami untuk masa depan," katanya.

 Sementara itu CEO Software AG, Sanjay Brahmawar menggarisbawahi kerja sama yang baik.

“Kami sangat senang dengan hasil peluncuran TrendMiner yang sukses yang menghadirkan kemampuan end-to-end bagi LANXESS untuk mendorong otomatisasi digital mereka. Keterbukaan dan kepercayaan mereka adalah dasar yang sempurna bagi kerja sama intensif kami. LANXESS terus melakukan inovasi baru dalam industri kimia dengan produk dan inovasinya dan kami bangga menjadi bagian dari kisah transformasi digital mereka,” kata Sanjay Brahmawar.

 LANXESS meluncurkan inisiatif digitalisasi pada tahun 2017. Demi tujuan ini, perusahaan telah membentuk unit bisnis khusus. Bidang utama aktivitas inisiatif ini adalah pengembangan model bisnis digital, pengenalan teknologi baru di sepanjang rantai nilai, pengembangan dan penggunaan big data dan penanaman keterampilan digital di antara para karyawan.

(Medan)

 

 

  

Belum ada Komentar untuk "LANXESS Digitalkan Basis Aset Globalnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel