Empat Begal Sadis Puluhan Kali Beraksi Di Kota Medan Ditembak Polisi


Lensamedan-Empat pelaku begal yang terkenal sadis dan telah beraksi di 26 lokasi di Kota Medan ditembak polisi. Keempat pelaku ditembak karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Keempat pelaku tersebut yakni  BH (28) warga Jalan Amal luhur Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, RHL (21) warga Jalan Budi luhur Kelurahan Dwikora Kecamatan Medan Helvetia, MRA (18) warga Jalan Setia Luhur Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia dan RB (21) warga Jalan Kapten Muslim Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolrestabes Medan Kombes Johnny Eddizon Isir mengatakan mereka berhasil ditangkap, setelah petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Keempat pelaku merupakan komplotan begal yang terkenal sadis dalam setiap menjalankan aksinya dan sangat meresahkan warga Kota Medan.

"Ini merupakan kerja Polsek Medan Baru dan jajaran Polrestabes Medan. Kita menyikapi berbagai respon dan pengaduan masyarakat. Kita berhasil menangkap empat orang pelakunya," kata Jhonny didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, saat konferensi pers di Mapolrestabes Medan, Sabtu (18/1/2020) sore.

Kapolrestabes menuturkan bahwa keempat pelaku tersebut ditangkap saat sedang berada di kosannya di Jalan Kapten Sumarsono Gang Dahlia, Medan Helvetia pada Rabu (15/1) kemarin.

"Dari hasil penangkapan tersebut, petugas menemukan barang bukti dari hasil kejahatan yang disimpan pelaku di dalam kamar kosnya berikut narkotika jenis sabu-sabu dan alat isapnya. Tapi, saat ditangkap para pelaku mencoba melarikan diri hingga terpaksa ditembak petugas karena tidak mengindahkan tembakan peringatannya," tutur Jhonny.

Kopolrestabes mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil introgasi dan penyidikan sementara pihak kepolisian, keempat tersangka telah melakukan aksi serupa di 26 lebih TKP lain di Kota Medan. 
Lokasi tersebut diantaranya 17 TKP di Wilkum Polsek Medan Baru Kasus 365 (Jambret).

"Dari keterangan para pelaku, mereka sudah beraksi di 26 TKP di Kota Medan. Mereka beraksi dengan cara mengambil paksa barang milik korban hingga korbannya itu terjatuh," ungkap Jhonny.

"Mereka beraksi dengan cara mengambil paksa barang milik korban hingga terjatuh. Para korbannya ada yang luka-luka, ada juga harus dirawat di RS," sambung Jhonny.
Jhonny menegeskan pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap mereka. Kemungkinan, ada kelompok-kelompok lain yang berafiliasi dengan keempat pelaku tersebut untuk berbuat kejahatan di Kota Medan.

"Para tersangka ini dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dan kekerasan dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. Kasus ini masih terus didalami apakah komplotan ini ada hubungannya dengan komplotan begal bersajam yang beraksi di beberapa lokasi lain d kota Medan belakangan ini," tegasnya.

Sementara salah seorang korban berinisial LK, menyebutkan dirinya berterima kasih atas kerja keras pihak kepolisian telah menangkap para pelaku kejahatan.

"Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian merespon cepat laporan warga. Kita sangat resah dengan perbuatan mereka. Saya sendiri sudah dua kali jadi korban. Namun, yang ini pelakunya berhasil ditangkap," katanya kepada wartawan. 

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Empat Begal Sadis Puluhan Kali Beraksi Di Kota Medan Ditembak Polisi"

Posting Komentar

Hingga Maret 2024, Realisasi Pembiayaan Turun Drastis Dibanding Tahun Lalu

Lensamedan – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan, hingga akhir Maret 2024  realisasi pembiayaan terealisasi Rp104,7 triliun. Realisasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel