Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020, PT PLN Unit Wilayah Sumatera Utara Gelar Apel Siaga
Lensamedan-PT PLN (Persero) Unit Wilayah Sumatera Utara bersiaga dengan terus menjaga dan memelihara jaringan serta mengoptimalkan ketersediaan pasokan daya listrik menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Dalam menjaga Komitmen, PT PLN (Persero) mengelar apel siaga menjelang Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Wilayah Sumatera Utara yang dihadiri oleh beberapa Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yaitu PLN UP3 Medan, PLN UP3 Lubuk Pakam, PLN UP3 Medan Utara dan PLN UP3 Binjai.
Apel siaga yang berlangsung di lapangan Benteng Jalan Pengadilan Kota Medan, Selasa (17/12/ 2019), dipimpin PH General Manager (Senior Manager Perencanaan) PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara Abdul Rahim Beserta Manager UP3 Medan Eko Prihandana, Manager UP3 Lubuk Pakam Evan Suseno Sirait, Manager UP3 Medan Utara Rizal Azhari, Manager UP3 Binjai Nova Sagita serta Jajaran management PLN UIW SUmut.
Ditunjuk sebagai Pembina Upacara , Abdul Rahim menyampaikan Beberapa Hal :
Dalam rangka menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020, kesiapan dan kesigapan petugas sangat diperlukan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, serta menindaklanjuti surat Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN No.0252/TRS.00.02/010600/2019 tanggal 11 desember 2019 Perihal Siaga Pasokan Listrik Regional Sumatera Menghadapi Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dan Surat General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara No. 0227/dis.00.04/UIW.SU/2019 tanggal 16 Desember 2019 Perihal Siaga Pasokan Listrik Menghadapi Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 maka ditetapkan periode siaga tanggal 18 Desember 2019 s/d 08 Januari 2020.
Dalam menjaga Komitmen, PT PLN (Persero) mengelar apel siaga menjelang Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Wilayah Sumatera Utara yang dihadiri oleh beberapa Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yaitu PLN UP3 Medan, PLN UP3 Lubuk Pakam, PLN UP3 Medan Utara dan PLN UP3 Binjai.
Apel siaga yang berlangsung di lapangan Benteng Jalan Pengadilan Kota Medan, Selasa (17/12/ 2019), dipimpin PH General Manager (Senior Manager Perencanaan) PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara Abdul Rahim Beserta Manager UP3 Medan Eko Prihandana, Manager UP3 Lubuk Pakam Evan Suseno Sirait, Manager UP3 Medan Utara Rizal Azhari, Manager UP3 Binjai Nova Sagita serta Jajaran management PLN UIW SUmut.
Ditunjuk sebagai Pembina Upacara , Abdul Rahim menyampaikan Beberapa Hal :
Dalam rangka menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020, kesiapan dan kesigapan petugas sangat diperlukan guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, serta menindaklanjuti surat Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN No.0252/TRS.00.02/010600/2019 tanggal 11 desember 2019 Perihal Siaga Pasokan Listrik Regional Sumatera Menghadapi Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dan Surat General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara No. 0227/dis.00.04/UIW.SU/2019 tanggal 16 Desember 2019 Perihal Siaga Pasokan Listrik Menghadapi Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 maka ditetapkan periode siaga tanggal 18 Desember 2019 s/d 08 Januari 2020.
Untuk memasikan kesiapan personil, peralatan, material, material dan kederaan , maka diadakannya APEL SIAGA Seperti yang kita lakukan pada hari ini. Serta selama periode siaga tidak melakukan pekerjaan pemeliharaan yang menyebabkan pemadaman kecuali dalam kondisi Emergency.
Kepada seluruh pejabat Struktural tidak diperkenankan meninggalkan wilayah kerja tanpa seizing atasan langsung, serta meningkatkan Koordinasi dengan aparat keamanan dan Stake Holder, mengatisipasi terhadap kondisi yang tidak diharapkan.
Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik pada Natal 2019 dan Tahun baru 2020 PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara Menyiagakan :
1. Personil Pelayanan gangguan Teknik Sebanyak 2.586 Orang dengan Posko UP2D 1 Posko, PoskoUP3/PPG Sebanyak 10 Posko dan Posko Layanan sebanyak 67 Posko dengan jumlah total 78 Posko .
2. Personil dan One Forektif sebanyak 10 Orang setiap posko UP3/PPG.
3. Genset 100 KVA diMasing-masing UP3.
4. Genset 72 KVA di Masing-masing UP3.
5. Genset 50 KVA Di masing-masing UP3.
6. Personil DCC dan PPG 20 KV yang mengatur gangguan dan pemulihan listrik selama 24 jam.
7. 5 TIM PDKB dan 1 TIM PDKB SL (Sentuh langsung).
8. Trafo Mobile dengan berbagai kapasitas
9. UPS(Unit Power System) 70 KVA .
Dan kepada mitra kerja baik vendor KHS maupun Vendor pelayan teknik diharapkan mempersiapkan / Men-Standby kan personil, Pelaratan, material dan kenderaan selama periode siaga untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi.
Dan tidak lupa selalu berkomiten terhadap Budaya K3 yaitu Peduli, Taat, Tanggap dan Juga melaksanakan Komitmen Direksi “ Bahwa Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia “
Perlatan kerja, Alat pelindung diri, Armada Yantek, Peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standart dalam mendukung pengamanan kehandalan pasokan tenaga listrik dan bekerjalah sesuai SOP.
Dengan APEL GELAR PASUKAN dan Peraltan ini menjadi tanda bahwa PT PLN (PErsero) UIW Sumatera Utara telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaikkepada masyarakat untuk menyongsong Natal 2019 dan Tahun baru 2020.
Rahim saat dikonfirmasi menjelaskan “ Kami berharap dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tidak ada gangguan dan berharap kepada masyarakat juga memperhatikan serta melaporkan jika ada gangguan jaringan listrik
“Saya ingin sampaikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa berkomunikasi kepada pemerintah, aparat terkait dan tokoh masyarakat untuk bersinergi, sehingga pelayanan yang kita temukan dapat kita minimalisir,” pintanya.
Kepada seluruh pejabat Struktural tidak diperkenankan meninggalkan wilayah kerja tanpa seizing atasan langsung, serta meningkatkan Koordinasi dengan aparat keamanan dan Stake Holder, mengatisipasi terhadap kondisi yang tidak diharapkan.
Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik pada Natal 2019 dan Tahun baru 2020 PT PLN (Persero) UIW Sumatera Utara Menyiagakan :
1. Personil Pelayanan gangguan Teknik Sebanyak 2.586 Orang dengan Posko UP2D 1 Posko, PoskoUP3/PPG Sebanyak 10 Posko dan Posko Layanan sebanyak 67 Posko dengan jumlah total 78 Posko .
2. Personil dan One Forektif sebanyak 10 Orang setiap posko UP3/PPG.
3. Genset 100 KVA diMasing-masing UP3.
4. Genset 72 KVA di Masing-masing UP3.
5. Genset 50 KVA Di masing-masing UP3.
6. Personil DCC dan PPG 20 KV yang mengatur gangguan dan pemulihan listrik selama 24 jam.
7. 5 TIM PDKB dan 1 TIM PDKB SL (Sentuh langsung).
8. Trafo Mobile dengan berbagai kapasitas
9. UPS(Unit Power System) 70 KVA .
Dan kepada mitra kerja baik vendor KHS maupun Vendor pelayan teknik diharapkan mempersiapkan / Men-Standby kan personil, Pelaratan, material dan kenderaan selama periode siaga untuk mengantisipasi gangguan yang terjadi.
Dan tidak lupa selalu berkomiten terhadap Budaya K3 yaitu Peduli, Taat, Tanggap dan Juga melaksanakan Komitmen Direksi “ Bahwa Tidak Ada Yang Lebih Penting Dari Jiwa Manusia “
Perlatan kerja, Alat pelindung diri, Armada Yantek, Peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standart dalam mendukung pengamanan kehandalan pasokan tenaga listrik dan bekerjalah sesuai SOP.
Dengan APEL GELAR PASUKAN dan Peraltan ini menjadi tanda bahwa PT PLN (PErsero) UIW Sumatera Utara telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaikkepada masyarakat untuk menyongsong Natal 2019 dan Tahun baru 2020.
Rahim saat dikonfirmasi menjelaskan “ Kami berharap dalam menyambut perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tidak ada gangguan dan berharap kepada masyarakat juga memperhatikan serta melaporkan jika ada gangguan jaringan listrik
“Saya ingin sampaikan kepada seluruh jajaran untuk senantiasa berkomunikasi kepada pemerintah, aparat terkait dan tokoh masyarakat untuk bersinergi, sehingga pelayanan yang kita temukan dapat kita minimalisir,” pintanya.
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Jelang Natal Dan Tahun Baru 2020, PT PLN Unit Wilayah Sumatera Utara Gelar Apel Siaga "
Posting Komentar