Siapkan Kampanye ANDAL, Cara Indosat Antisipasi Lonjakan Trafik Lebih dari 27%
EVP – Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, didampingi didampingi VP - Head of Technology Circle Sumatra, Irvan Kurniawan, dan VP-Head of Branding & Marketing Communication Circle Sumatra, Sembodho Budiharto, memaparkan kesiapan Indosat menghadapi libur Nataru, Selasa (16/12/2025).lensamedan-istLensaMedan – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Sumatra memprediksi adanya kenaikan trafik lebih dari 27% selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) dibandingkan hari biasa.
Untuk mengantisipasi kenaikan dengan fokus pada layanan data, Indosat melakukan kesiapan jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Sumatera melalui kampanye khusus bertajuk ANDAL ‘Ada Nyata di Setiap Langkah’.
Indosat Circle Sumatra telah menambah kapasitas jaringan inti di seluruh Sumatera, terutama pada kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Pekanbaru, Lampung dan Padang.
Hal ini dilakukan untuk menjamin kualitas layanan video streaming, social media, dan aplikasi messaging tetap optimal. Dari 46ribuan 4G BTS di Sumatra, lebih dari 2.800 sites di lokasi prioritas telah dioptimalkan dan Mobile BTS (MBTS) disiagakan di Lampung untuk mendukung lonjakan trafik.
EVP – Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, menegaskan, Sumatera adalah hub mobilitas utama selama Nataru. Melalui program ANDAL, Indosat telah melakukan upaya untuk memastikan bahwa setiap langkah perjalanan dan perayaan masyarakat terdukung oleh konektivitas yang stabil dan berkualitas.
“Ini adalah wujud nyata janji kami untuk hadir di tengah masyarakat, bahkan di tengah lonjakan trafik tertinggi,” ujar Agus Sulistio, melalui siaran pers yang diterima Kamis (18/12/2025).
Integrasi AIvolusi5G, Koneksi Aman Tanpa Gangguan
Sejalan dengan upaya peningkatan jaringan, Indosat juga mengintegrasikan program AIvolusi5G yang membawa fitur keamanan siber unggulan: Anti Spam Anti Scam. Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk mendeteksi dan memblokir secara proaktif ancaman digital, termasuk pesan dan panggilan spam atau penipuan (scam).
"Dengan integrasi teknologi AIvolusi5G dan fitur Anti Spam Anti Scam, kami memberikan ketenangan pikiran kepada pelanggan. Di tengah tingginya aktivitas digital saat Nataru, kami ingin memastikan bahwa pengalaman sharing momen, komunikasi, dan transaksi digital pelanggan kami aman, terlindungi dari potensi kejahatan siber yang marak terjadi," tambah Agus Sulistio.
IM3 dan Tri Hadirkan Penawaran Spesial Nataru untuk Koneksi Tanpa Batas
Menyambut tingginya mobilitas masyarakat di Sumatera selama Nataru, Indosat menghadirkan penawaran spesial dari dua brand unggulannya, IM3 dan Tri, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi, hiburan, hingga perjalanan internasional pelanggan.
Bagi pelanggan IM3 yang membutuhkan volume data super besar untuk video streaming berkualitas tinggi atau upload konten selama liburan, IM3 menawarkan paket 150GB dengan masa aktif 28 hari, yang tersedia hanya dengan harga Rp150.000.
Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan konektivitas harian yang terjangkau namun andal, brand Tri juga turut berpartisipasi dengan menghadirkan paket data 22GB untuk 28 hari dengan harga yang sangat ekonomis, yakni Rp66.000.
Tidak hanya fokus pada koneksi domestik, Indosat melalui paket premium IM3 Platinum turut mendukung pelanggan yang memilih berlibur ke luar negeri.
Dengan berlangganan paket IM3 Platinum 50GB seharga Rp100.000 per bulan, pelanggan akan mendapatkan benefit bebas roaming saat berada di Malaysia dan Singapura.
Layanan ini menjamin pelanggan dapat berkomunikasi lancar tanpa perlu mengganti kartu SIM atau khawatir biaya roaming yang mahal, sejalan dengan komitmen IOH untuk menjadi penyedia layanan digital kelas dunia. (*)
(Medan)
Belum ada Komentar untuk "Siapkan Kampanye ANDAL, Cara Indosat Antisipasi Lonjakan Trafik Lebih dari 27%"
Posting Komentar