Pj Bupati Nizhamul Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Perantauan Batu Bara


Lensamedan - 

Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul SE MM menghadiri halal bihalal masyarakat perantauan Kabupaten Batu Bara yang digelar di aula Hotel Madani, Jln Sisingamangaraja, Medan, Minggu (05/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Nizhamul didampingi oleh Asisten II  Setdakab Batu Bara Bambang Hadisuprapto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Achmadan Chair.

Turut hadir Ketua DPW Hikabara Sumatera Utara Datok Sri Assoc Prof Dr H Azizul Kholis dan Ketua Umum PB Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia Prof Dr OK Saidin.

Mengawali sambutannya Pj. Bupati Nizhamul selaku pribadi dan kepala daerah Kabupaten Batu Bara mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin serta mengapresiasi acara halal bihalal ini.

"Kami berikan apresiasi setinggi - nya atas terselenggaranya acara ini, karena ini membuktikan bahwa dimanapun warga Batu Bara berada ternyata masih bersatu dalam ikatan kekeluargaan yang solid" ucap Pj. Nizhamul.

Selanjutnya menurut Pj. Nizhamul, halal bi halal ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat  solidaritas kita, dan dirinya berharap semangat kebersamaan ini, dapat menjadi pemicu dan pemacu kita semua untuk kembali bangkit dan berjuang bersama untuk mewujudkan pemulihan dan percepatan pembangunan demi terwujudnya Batu Bara Bangkit.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa halal bihalal selalu identik bersamaan dengan hari raya idul Fitri. Karenanya halal bihalal merupakan salah satu bentuk silaturahmi perayaan keagamaan yang lahir dari tradisi leluhur budaya bangsa Indonesia" lanjutnya.

Di akhir sambutannya Pj. Nizhamul berharap melalui halal bihalal dan silaturahmi ini, terjalin kerjasama yang baik dalam menghimpun informasi, guna menciptakan eksistensi masyarakat Batu Bara yang maju, berkembang serta dapat mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Melayu, sehingga dapat mewarnai khasanah kebhinekaan di Sumatra Utara dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Pj. Nizhamul juga di tepung tawari oleh Ketua DPW Hikabara dan juga para pengurus. Kegiatan pun diakhiri dengan pemberian cinderamata.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Pj Bupati Nizhamul Hadiri Halal Bihalal Masyarakat Perantauan Batu Bara"

Posting Komentar

Bersama Yayasan OBI Indonesia , Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan

LensaMedan - Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI sebuah organisasi Yayasan sosial ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel