Serahkan LKPD 2023 ke BPK, Pemprov Sumut Ditargetkan Raih WTP ke-10


Lensamedan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, menargetkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut raih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023.

Sehingga diharapkan opini WTP tersebut menjadi yang ke-10 berturut-turut yang diperoleh Pemprov Sumut.

Hal ini diungkapkan r Hassanudin usai menyerahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Medan, Kamis (28/3/2024).

WTP yang ke-10 berturut-turut, menurutnya menjadi salah satu bukti konsistensi Pemprov menyusun laporan keuangan yang akuntabel.

“Kita tentu optimis bisa meraih WTP ke-10, ini menunjukkan konsistensi kita menyusun laporan keuangan yang akuntabel, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Hassanudin

Hassanudin meminta kepada seluruh OPD Pemprov untuk mempertahankan keberhasilan ini.

Dia berharap predikat WTP menjadi budaya birokrasi dan tanggung jawab pengelolaan keuangan negara.

Dia juga berharap Pemprov Sumut terus mendapat masukan dan saran dari BPK, bukan hanya untuk Pemprov Sumut, tetapi juga kabupaten/kota.

“Ini harus menjadi kebiasaan kita, kita pertahankan hingga menjadi budaya (WTP), termasuk pemerintah kabupaten/kota, karena itu kami butuh saran dan masukan dari BPK agar kami khususnya bisa mempertahankan capaian kami,” kata Hassanudin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BPK RI Sumut, Eydu Oktain Panjaitan, mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti LKPD TA 2023 Pemprov Sumut.

Dia juga berharap dukungan dari seluruh Pemda agar pihaknya bisa menyelesaikan kewajiban tepat waktu.

“Kami tentu akan menindaklanjuti LKPD ini dan kami juga butuh kerja sama dari seluruh Pemda agar tugas-tugas kami selesai tepat waktu,” kata Eydu Oktain Panjaitan. (*)

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Serahkan LKPD 2023 ke BPK, Pemprov Sumut Ditargetkan Raih WTP ke-10"

Posting Komentar

Wali Kota Medan Terima Penghargaan Dari Media Sumut 24

LensaMedan - Media Sumut 24 memberikan penghargaan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.  Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Malam...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel