Tinjau Venue F1 Powerboat, Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapannya Berjalan Baik


Lensamedan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau venue F1 Powerboat 2024 di Balige. Hassanudin memastikan persiapannya berjalan dengan baik.

F1 Powerboat atau dikenal dengan nama F1H20 akan digelar 2-3 Maret 2024.

Saat ini pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan panitia nasional InJourney sedang mempersiapkan event internasional ini.

"Persiapannya berjalan dengan baik, karena ini yang kedua kalinya, tentu kita sudah punya pengalaman dan yang kali ini harus lebih baik lagi," kata Hassanudin, usai meninjau venue F1 Powerboat di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Jumat (23/2/2024).

Hassanudin berharap event ini bisa memberikan dampak lebih besar untuk perekonomian masyarakat. Selain itu juga, bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

"Kalau tahun lalu sekitar Rp300 miliar lebih dampaknya pada masyarakat, kali ini kita harap bisa lebih, sekitar Rp500 miliar, pelaku UMKM juga diharapkan meningkatkan kualitas produk dan pelayanannya," kata Hassanudin.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan event ini.

"Kita tentu memberikan dukungan penuh terutama terkait keamanan dan kenyamanan pengunjung seperti sebelumnya," kata Kapolda.

Bupati Toba, Poltak Sitorus, mengatakan, saat ini sedang mempersiapkan venue dan sarana penunjang. Begitu juga dengan area-area untuk parkir, UMKM dan lainnya.

"Karena lokasinya sudah ada sebelumnya jadi tidak terlalu sulit mempersiapkannya, mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Poltak Sitorus.

F1 Powerboat akan berlangsung di 2-3 Maret 2024 di Balige. Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kita menjadi seri penutup, Danau Toba kali ini menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Powerboat 2024.

"Kita harap lebih meriah, karena ini seri pembuka, mudah-mudahan semakin banyak pengunjung yang datang," kata Poltak Sitorus. (*)


(Toba)

Belum ada Komentar untuk "Tinjau Venue F1 Powerboat, Pj Gubernur Sumut Pastikan Persiapannya Berjalan Baik"

Posting Komentar

Daerah Diminta Jangan Terlena Meski Inflasi Nasional Terkendali

Lensamedan - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan pemerintah daerah (Pemda) agar tidak terlena meski inflasi...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel