Sofyan Tan: Guru Jangan Pernah Lelah Ajarkan 4 Pilar Berbangsa kepada Siswanya


Lensamedan – Upaya Anggota MPR RI, Sofyan Tan untuk terus memperkenalkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maupun Bhineka Tunggal Ika ke masyarakat terutama kepada generasi muda terus dilakukan.

Ini tergambar dari agenda sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang dilakukannya. Setidaknya dalam setahun, Politisi PDI Perjuangan ini menggelar 6 kali sosialisasi.

“Apa yang saya inginkan dari sosialisasi ini? Hanya 1, yakni kita tidak pernah lupa tentang pentingnya 4 hal tersebut dalam kehidupan kita,” ujar Sofyan Tan di hadapan para guru yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Aula Bung Karno, Rabu (22/11/2023).

Sofyan menyebutkan, salah satu profesi yang menjadi sasaran untuk mendapatkan sosialiasi adalah guru.

Hal ini menurut Sofyan dikarenakan, guru menjadi pihak kedua yang banyak mendampingi siswa disamping orangtua.

“Sehingga pembentukan pola pikir dan tumbuh kembang anak sedikit banyak juga dipengaruhi oleh guru,” katanya.

Karena itu lanjut Sofyan yang mewakili Dapil Sumut 1 ini, guru harus memiliki pemahaman yang lebih mumpuni, sehingga bisa membagi pemahaman itu secara baik kepada murid.

“Makanya, saya memberi porsi yang lebih banyak kepada para Bapak dan Ibu Guru untuk ikut dalam sosialisasi ini,” tambahnya.

Sofyan menjelaskan, 4 Pilar akan tetap memiliki peran besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, meski teknologi semakin canggih.

Selama Indonesia masih memiliki suku, bahasa, budaya dan agama yang beragam, maka selama itu pula, NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tungggal Ika memiliki peran penting.

“Karena Indonesia ini ibarat bangunan yang tinggi, yang membutuhkan, atap, dinding dan tiang serta lantai yang kokoh sehingga menjadi rumah yang nyaman untuk kita sebagai warga negaranya,” tandasnya. (*)

 

(Medan)  

Belum ada Komentar untuk " Sofyan Tan: Guru Jangan Pernah Lelah Ajarkan 4 Pilar Berbangsa kepada Siswanya "

Posting Komentar

Wujudkan Indonesia Emas 2045, Bobby Nasution Percepat Pembangunan Fisik dan Non Fisik

LensaMedan - Guna mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045, tentunya harus mengacu pada rencana pembangunan nasional yang bersifat jangka panjan...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel