Guru Berperan Penting dalam Sosialiasikan 4 Pilar


Lensamedan – Anggota MPR RI, Sofyan Tan menegaskan jika guru memiliki peran yang sangat penting dan sentral dalam membentuk kepribadian generasi penerus bangsa. 

Karena itu, pelibatan guru dalam program Sosialisasi 4 Pilar yang dijalankan MPR harus terus dilakukan.

“Sebagai lembaga legislatif, salah satu fungsi utama MPR adalah mensosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat tentang Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Semboyan negara Bhinneka Tunggal Ika. Dan sosialisasi ini sangat efektif dengan melibatkan para guru, karena guru lah yang setiap hari mendidik dan mentransformasi pengetahuan dan kepribadian kepada anak didik," kata Sofyan Tan saat menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI bersama para guru Kota Medan, di Aula Bung Karno, Senin (20/11/2023).

Sofyan berharap, para guru terus menempatkan 4 Pilar MPR sebagai landasan mendidik anak murid. Di samping mengejar mutu pendidikan formal, diperlukan juga mendidik anak-anak sesuai dengan jati diri bangsa. 

"Maka jangan sampai kita sia-siakan kegiatan ini dan hal ini harus berdampak di lingkungan kita masing-masing terutama sekolah tempat Bapak, Ibu mengajar," ucapnya. 

Ditambahkan Politisi PDI Perjuangan ini, 4 Pilar berbangsa dan bernegara ini akan tetap selaras dengan kehidupan masyarakat meski perubahan teknologi berjalan dengan cepat.

“Percayalah, nilai-nila yang terkandung dalam Pancasila, UUD !945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika akan tetap bermanfaat untuk kehidupan generasi yang akan datang,” pungkasnya. (*)


(Medan) 



Belum ada Komentar untuk "Guru Berperan Penting dalam Sosialiasikan 4 Pilar"

Posting Komentar

Bertemu Jurnalis, Nikson Nababan Sampaikan Gagasan untuk Majukan Sumut

Lensamedan - Politikus muda asal Sumatera Utara (Sumut), Nikson Nababan, menyambangi Warkop Jurnalis, di Jalan Agus Salim, Senin (20/5/2024)...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel