Jadikan Ajang Penjaringan Pesepakbola, Bupati Zahir Gelar Turnamen Liga Kampung

 


Lensamedan -

Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, menginginkan turnamen sepak bola Liga Kampung U-17 tahun 2023 menjadi ajang penjaringan pesepakbola yang berasal dari kampung. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menutup Liga Kampung U-17 Kabupaten Batu Bara tahun 2023, Rabu (4/10/2023).

Penutupan Liga Kampung U-17 tahun 2023 yang memperebutkan Piala Bupati Batu Bara digelar di lapangan sepak bola PT Socfindo Kebun Tanah Gambus yang ditandai dengan pertandingan final antara kesebelasan Desa Perkebunan Tanah Gambus melawan kesebelasan Desa Aras.

Pertandingan final tersebut berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan kesebelasan Desa Perkebunan Tanah Gambus. 

Dengan hasil tersebut, kesebelasan Desa Perkebunan Tanah Gambus menjadi juara pertama Liga Kampung U-17 tahun 2023, disusul posisi kedua kesebelasan Desa Aras, posisi ketiga kesebelasan Desa Padang Genting, dan posisi keempat kesebelasan Kelurahan Labuhan Ruku.

Usai pertandingan final, Bupati Zahir secara resmi menutup turnamen sepak bola Liga Kampung U-17 tahun 2023 tersebut dan membagikan hadiah berupa piala, medali dan uang pembinaan kepada juara pertama, pemain terbaik dan top skor. Sedangkan hadiah kepada juara kedua diserahkan oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batu Bara OK Faizal.

Bupati Zahir menyebutkan, turnamen sepak bola Liga Kampung U-17 ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul yang berasal dari daerah. Nantinya Liga Kampung ini akan berlanjut hingga tingkat provinsi dan tingkat nasional.

"Kita ingin bahwa dunia persepakbolaan ke depan itu harus mengambil bibit-bibit pemain berasal dari kampung-kampung yang ada di Indonesia," sebut Bupati Zahir.

Sementara itu, OK Faizal mengatakan Kadin akan mendukung segala kegiatan olah raga di Kabupaten Batubara. Sebagai bentuk dukungan dalam Liga Kampung U-17 ini, OK Faizal menambah jumlah hadiah kepada para pemenang.

"Tentu kemarin saat pembukaan saya sampaikan bahwa dalam hal ini Kadin memberikan tambahan hadiah kepada klub-klub pemenang pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak," ujar OK Faizal.

Turut hadir dalam penutupan Liga Kampung U-17 tahun 2023 tersebut Asisten I Setdakab Batu Bara, Rusian Heri, Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara, Sapri Musa, Plt. Kadis Pendidikan, Darwinson Tumanggor, Camat Lima Puluh dan Manajer PT Socfindo Kebun Tanah Gambus.

Reporter : Reza

Belum ada Komentar untuk "Jadikan Ajang Penjaringan Pesepakbola, Bupati Zahir Gelar Turnamen Liga Kampung"

Posting Komentar

Kunker ke Lapas Labuhan Ruku, Pria Wibawa Katakan Pentingnya Pengendalian Gratifikasi dan Integritas

Lensamedan - Kunjungan kerja Pria Wibawa ke Lapas Labuhan Ruku dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan 'Inspektorat Jenderal Mendengar, ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel