Bank Sumut Sosialisasikan Layanan Keuangan Syariah

Lensamedan - Dalam rangka mendukung  pengembangan ekonomi syariah di wilayah Provinsi Sumatera Utara, PT Bank Sumut menggelar sosialisasi layanan Keuangan dan Migrasi rekening gaji ke Bank Sumut Syariah, Rabu (13/9). Kegiatan ini berlangsung di Ballroom PT Bank Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan. 

Hadir pada acara sosialisasi tersebut, Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi, Direktur Keuangan dan TI Bank Sumut Arieta Aryanti, Kepala BKAD Provinsi Sumatera Utara Dr Drs Ismael Parenus Sinaga MSi, Dewan Pengawas Syariah Bank Sumut Prof HM Yasir Nasution dan Prof Hasballah Thaib, Kepala Bappedalitbang Provsu Dr. Ir. Hasmirizal Lubis, M.Si Direktur Eksekutif KDEKS Provsu, Prof Dr. Ritha Fatimah Dalimunthe, SE, M.Si yang diwakili oleh Ismail Nasution, Pemimpin Unit Usaha Syariah Bank Sumut Julian Helmi Lubis dan seluruh bendaraha pengeluaran OPD Provinsi Sumatera Utara.

Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi menjelaskan, selain menyediakan layanan perbankan konvensional, Bank Sumut juga menyediakan layanan perbankan berbasis syariah yang dikelola oleh Unit Usaha Syariah Bank Sumut yang mendasarkan pada prinsip-prinsip keuangan syariah dan hukum Islam.

"Dengan Karakteristik sistem perbankan syariah yang beroperasi berdasarkan prinsip bagi hasil memberikan alternatif sistem perbankan yang saling menguntungkan bagi masyarakat dan bank, serta menonjolkan aspek keadilan dalam bertransaksi, investasi yang beretika, mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam berproduksi, dan menghindari kegiatan spekulatif dalam bertransaksi keuangan," jelas Babay.

"Selain itu, menyediakan beragam produk serta layanan jasa perbankan yang beragam dengan skema keuangan yang lebih bervariatif, perbankan syariah menjadi alternatif sistem perbankan yang kredibel dan dapat dinimati oleh seluruh golongan masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," sambung Babay.

Babay Parid Wazdi juga menyampaikan, dengan sosialisasi tersebut, dapat memberikan manfaat kepada seluruh peserta untuk dapat mengenal lebih dekat layanan perbankan syariah beserta fitur dan keunggulan lainnya. Melalui sosialisasi program migrasi perbankan syariah tersebut, diharapkan dapat memberikan pilihan bagi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemprovsu yang selama ini ingin menggunakan produk dan layanan syariah, 

“Bank Sumut berharap dengan sosialisasi ini, ASN maupun Non ASN di lingkungan Pemprovsu tidak hanya sebagai pengguna namun dapat mengenal serta mengetahui produk dan layanan Bank Sumut Syariah tersebut. Seperti Tabungan Smart iB Wadi’ah, Tabungan Smart iB Makbul, Giro Wadiah, Giro Ummat, Pembiayaan Multiguna Syariah, Talangan Umroh dan berbagai produk syariah lainnya yang dapat diseleraskan dengan kebutuhan ASN & Non ASN di Lingkungan Pemprovsu” tandas Babay.

(Medan) 

Belum ada Komentar untuk "Bank Sumut Sosialisasikan Layanan Keuangan Syariah"

Posting Komentar

Ibu Negara Apresiasi Hasil Kerajinan Tangan Perajin Medan

LensaMedan - Dekranasda Kota Medan ikut serta dalam pameran expo yang berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo, Kamis (16/5). Kerajin...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel