Ketua FORKI Taput Harapkan Kejuaraan Antar Dojo se Tapanuli Raya Berkelanjutan


Lensamedan - Pelaksana Tugas Ketua FORKI Tapanuli Utara (Taput),Tulus Simanjuntak, mengharapkan Kejuaraan Karate Antar Dojo se Tapanuli Raya memperebutkan piala Bupati Taput dapat diselenggarakan secara berkelanjutan.

"Tujuan kejuaraan ini adalah program pembinaan karate dan ajang silaturahmi karena ini merupakan wujud dari salah satu visi misi Bupati Nikson Nababan meningkatkan sumber daya manusia berkualitas," ujar Tulus saat ditemui di lokasi kejuaraan, Minggu (7/5/2023).

Tulus berharap, kejuaraan ini menjadi impian karateka se Tapanuli Raya yang dapat diikuti dalam jangka waktu tertentu.

"Melihat antusias peserta dari dojo berbagai kabupaten/kota se Tapanuli Raya, kejuaraan ini berpeluang menjadi ajang uji prestasi atlit yang penyelenggaraannya masih di lingkungan Tapanuli," sebut pemegang Sabuk Hitam DAN III Wadokai Karate-do Indonesia itu.

Tulus menggarisbawahi, kejuaraan antar dojo seperti ini baru pertama kali dilaksanakan setingkat Tapanuli Raya.

"Kita pantas mengapresiasi Bapak Bupati Nikson Nababan yang menggagas kejuaraan ini. Karena setelah 25 tahun, barulah pada masa kepemimpinan beliau, kejuaraan karate di Tapanuli Utara dilaksanakan.
Kemudian lingkup pesertanya lebih luas mencakup Tapanuli Raya atau 11 kabupaten kota" sebutnya.

Terkait pembiayaan kejuaraan dengan klasifikasi event besar seperti kejuaraan antar dojo yang lagi berjalan saat ini,Tulus menyebutkan, peranan KONI sangat menentukan untuk menampung pengangaran  program yang diusulkan Forki.

"Kita berharap semua cabang olahraga di Tapanuli Utara dapat berkembang dalam binaan KONI Taput,Tetapi yang saya amati, cabang olahraga karate sedikit lebih dinamis, Oleh sebab itu, Forki wajarlah mendapat perhatian lebih dari KONI seperti pengalaman kita selama ini," pungkasnya. (*)

(Taput)

Belum ada Komentar untuk "Ketua FORKI Taput Harapkan Kejuaraan Antar Dojo se Tapanuli Raya Berkelanjutan"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel