Seminar Ilmiah Meriahkan Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung


Lensamedan - Fakultas Pertanian UDA melaksanakan Reuni Akbar sekaligus seminar Ilmiah dengan tema "E Digital Marketing Hasil Pertanian pada Era 4.0" yang dilaksanakan di kampung ladang (4/2/2023).

Seminar bertujuan menambah pengetahuan tentang bagaimana cara menggunakan media sosial dimasa sekarang dalam hal mempromosikan hasil pertanian.

Diketahui, tidak semua hasil pertanian sama di setiap daerah dan permintaan dari setiap manusia selalu berbeda beda. Oleh karena itu penggunaan media sangatlah penting untuk dipahami saat ini.  

Ketua Pelaksana Reuni Akbar, Parningotan Sibarani, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan salut dengan kebersamaan FP UDA saat ini 

“karena lahir dari Fakultas Pertanian lah kita semua yang ada di sini boleh menikmati hasilnya seperti pekerjaan yang saat ini kita tekuni. Dan yang paling saya banggakan saat ini,  alumni Fakultas Pertanian banyak yang eksis di perusahaan-perusahaan besar, dan saling mendukung itu lah yang paling penting untuk kita baik dari universitas maupun alumni. Dan semoga kebersamaan ini tetap terjaga sampai kapanpun,”  ujar Parningotan.

Ketua umum Reuni Akbar, Saiful Aswar Lubis, dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih terlebih kepada Universitas Darma Agung, yang membentuk dirinya melalui Fakultas Pertanian.

“Dan saya berterima kasih untuk seluruh alumni yang berpartisasi untuk pelaksanaan reuni akbar ini, dan semoga ini bisa terlaksana setiap tahunnya,” sebut Saiful Aswar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAPERTA0 UDA, Hendri David Ginting dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, dan kepada Universitas Darma Agung.

Karena berdirinya Fakultas Pertanian selama 42 tahun sudah meluluskan banyak alumni yang sangat membanggakan.

“saya beruntung lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung karena saya banyak dididik untuk menjadi manusia yang mampu bersaing di dunia pekerjaan, dan perjalanan saya untuk mencapai karir sangatlah terbentuk dari masa perkuliahan di UDA. saya sebagai alumni sangat mencintai almamater saya dan saya berusaha untuk tetap bisa membanggakan Universitas Darma Agung.” Tandasnya.

Dekan Fakultas Pertanian UDA, Nelly M. R. sinaga MM, mengaku turut berbahagia atas terlaksananya kegiatan Reuni Akbar ini. 

“Dan saya berharap melalui IKAPERTA ini kita bisa tetap mengeksiskan Fakultas Pertanian, karena alumni Fakultas Pertanian melahirkan banyak orang-orang hebat di bidang pertanian,” kata Nelly.

Rektor UDA, Irene Silviani, mengatakan, acara seperti ini merupakan cinta wujud alumni untuk fakultas pertanian dan Universitas Darma Agung. 

“Kami dari rektorat UDA tetap hangat menyambut bapak ibu sekalian jika ada yang ingin di sampaikan bahkan untuk rencana kedepan yang boleh kita laksanakan kembali,” kata Rektor.

Kegiatan Reuni Akbar ini di hadiri oleh alumni dari berbagai angkatan kurang lebih 200 orang dari setiap perwakilan angkatan, dihadiri rektorat Universitas Darma Agung, seluruh dosen dan pegawai dari fakultas pertanian serta diikuti kurang lebih 70 orang sebagai perwakilkan dari mahasiswa pertanian. (*)



(Medan)


Belum ada Komentar untuk "Seminar Ilmiah Meriahkan Reuni Akbar Fakultas Pertanian Universitas Darma Agung"

Posting Komentar

Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

LensaMedan - Sejumlah hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan antara Pemko Medan dan Pemerintah Jerman, terutama masalah lingkungan dan k...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel