Pemkab Batu Bara Berencana Bangun Rumah Produksi Cabai Merah


Lensamedan -

Menjelang masa tanam cabai di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, sejumlah kelompok tani mengadakan kenduri dan doa bersama saat penyemaian benih cabai, Jumat (06/01/2023).

Doa bersama yang diikuti lebih dari 45 petani cabai tersebut dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara Arif Hanafiah.

Desa Lubuk Cuik sendiri merupakan salah satu sentra penghasil cabai terbesar di Sumatera Utara. Para petani di desa tersebut pun rutin melakukan doa bersama jelang musim tanam agar hasil panen melimpah.

Untuk menampung hasil panen cabai, tahun ini Pemkab Batu Bara berencana membangun rumah produksi bersama komoditas cabai merah untuk mengolah cabai merah menjadi pasta cabai. 

Jika inovasi ini berjalan, maka bisa menjadi pabrik pasta cabai pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara berstandar nasional.

Untuk itu Bupati Zahir mendoakan para petani menghasilkan cabai yang terbaik di masa tanam tahun ini dan berjanji akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut.

“Akan kita tuntaskan pembangunan jalan desa hingga ke sentra penanaman cabai Desa Lubuk Cuik untuk membantu mempercepat distribusi cabai,” ucap Bupati Zahir.

Di sela kegiatan itu Bupati Zahir juga menyerahkan santunan kepada para anak yatim.

Reporter : Reza.

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Batu Bara Berencana Bangun Rumah Produksi Cabai Merah"

Posting Komentar

Nurni Sulaiman, Taekwondoin Perempuan Pertama di Sumut Pemegang DAN V Internasional

 Lensamedan - Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, mengapresiasi prestasi Nurni Sulaiman sebagai s...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel