171 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Sumut Tahun 2022


Lensamedan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, telah menetapkan 171 mahasiswa penerima Beasiswa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut tahun 2022. 

Penetapan ini sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 188.44/1124/KPTS/2022 tanggal 28 Desember 2022 tentang Daftar Penerima Bea siswa pada Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Tahun Anggaran 2022.

Dari 171 orang tersebut  30 orang mendapat beasiswa S3, 28 orang mendapat beasiswa S2, dan 113 orang mendapatkan beasiswa S1. 

"Penerima yang terpilih diberitahu langsung ke email yang bersangkutan dan ditransfer ke rekening masing-masing penerima," ujar Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sumut Baharuddin Siagian di Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat ( 30/12/2022). 

Lebih lanjut dijelaskannnya, sampai dengan 22 Desember 2022, jumlah permohonan beasiswa yg masuk ke Biro Kesejahteraan Rakyat sebanyak 1.041 pemohon. Animo para mahasiswa tinggi sekali untuk mendapatkan beasiswa. Mereka yang bermohon tidak hanya dari luar Provinsi Sumut, tetapi juga mahasiswa yang kuliah di luar negeri seperti Turki, Kairo, Malaysia dan lainnya.

Dia menyatakan semua berkas yang masuk setelah diteliti kelengkapan adiminstrasinya akan diproses untuk tahun 2023. 

"Perintah Gubernur Sumut Edy Rahmayadi beasiswa terus dilanjutkan dan ditingkatkan secara bertahap," kata Bahar, panggilan akrabnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menurut Bahar sangat memberi perhatian bagi pendidikan rakyat Sumut. Beliau berharap mahasiswa yang berprestasi harus diberi apresiasi agar mereka termotivasi untuk menuntut ilmu dan berprestasi hingga selesai. 

"Pendidikan itu investasi jangka panjang untuk terwujudnya masyarakat Sumut yang bermartabat,” pungkasnya. (*)


(Medan)


Belum ada Komentar untuk "171 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Sumut Tahun 2022 "

Posting Komentar

Kepala BPS Sumut: Kualitas SDM Kunci Utama Membangun Kualitas Data

Lensamedan - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut), Nurul Hasanudin,  mengatakan, p engembangan sumber daya manusia (SDM...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel