Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Medan Sunggal Luncurkan GERPAS

Lensamedan - Di Kecamatan Medan Sunggal telah lahir  Gerakan Peduli Anak Stunting (GERPAS). Gerakan yang bertujuan mencegah dan menangani stunting di Kecamatan itu diluncurkan pada Jumat (18/11).

Peluncuran dilakukan Camat Medan T. Chairuniza di halaman kantor kecamatan. Hadir pada kegiatan ini Sekcam, Kassubag Umum, Kasubbag Keuangan dan Program, Kasi Kesos, Kasi PMK, Kasi PEM, Lurah & Kepling se-Kecamatan Medan Sunggal.

Chairuniza mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution concern berupaya menurunkan angka stunting. "Untuk itu Kecamatan Medan Sunggal melalui GERPAS bersama dengan Lurah, Kasubbag & Kasi Kecamatan, serta Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Sunggal berkolaborasi menurunkan angka stunting di Medan Sunggal," sebutnya.

Dia menerangkan, dengan adanya Gerakan ini Kecamatan dan Kelurahan nantinya  rutin melakukan kunjungan dan pemeriksaan kepada anak stunting.

"Selain pemeriksaan, dalam kunjungan ini juga dilakukan pemberian makanan tambahan, agar anak semakin sehat," ungkapnya seraya berharap angka stunting di Kecamatan Medan Sunggal menurun.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Turunkan Angka Stunting, Kecamatan Medan Sunggal Luncurkan GERPAS"

Posting Komentar

Gara-gara Sabu 43 Kg, Seorang Kakek Berusia 77 Tahun Dituntut Hukuman Mati

Lensamedan - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Seorang kakek bernama Sofyan alias Tulang Bin Yusuf Ibrahim (77), warga Jalan Kakatua Kelura...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel