Bertemu Mahasiswa ISTP, Sofyan Tan Ingatkan tentang Pentingnya Empat Pilar


Lensamedan – Mahasiswa Institut Sains dan Teknologi TD Pardede (ISTP) berkesempatan mengikuti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang dibawakan oleh anggota MPR RI,  Sofyan Tan, Senin (28/11/2022).

Dalam sosialisasi yang juga dihadiri para orang tua mahasiswa itu, Sofyan Tan  menekankan betapa pentingnya pemahaman terhadap Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar kebangsaan ini sangat penting bagi negara dan bangsa kita, khususnya bagi generasi muda.Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai ragam suku dan budaya bisa kuat jika nasionalisme kita utuh," kata Sofyan Tan.

Negara sebut Sofyan Tan, memandang betapa urgensinya masyarakat di Tanah Air untuk memahami kembali nilai-nilai yang ada dalam Empat Pilar. Karenanya melalui UU MD3 mengamanahkan lembaga MPR RI untuk melakukan sosialisasi empat hal penting ini kemudian dilaksanakan MPR RI dengan berbagai metode kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Pemahaman dan implementasi Empat Pilar yang baik oleh generasi muda, akan menjadi benteng dari dampak negatif modernisasi dan perkembangan teknologi yang sangat maju, serta bisa menjadi filter dalam menghadapi tahun politik. Tidak mudah terpengaruh untuk saling berkonflik karena beda pilihan," sebutnya.

Untuk itu, lanjut Politisi Partai PDI-Perjuangan ini, menjadi sangat penting generasi muda khususnya pelajar Indonesia era kekinian untuk semangat dan serius berupaya memahami dan mengimplementasikan empat pilar tersebut, salah satunya mengikuti  Sosialisasi Empat Pilar yang digencarkan MPR RI sesuai amanah UU No.17 Tahun 2014.

"Masyarakat maupun generasi muda Indonesia era milenial saat ini harus memahami dan mengimplementasikan Empat Pilar.Apalagi  bangsa kita memiliki keanekaragaman agama, budaya, adat istiadat dan suku-suku yang berbeda-beda, sangat penting untuk menopang kemakmuran dan kekuatan bangsa," lanjutnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Rektor ISTP Semangat Debataraja, Wakil Rektor 1 ISTP Torang Simanjuntak, Wakil Rektor ISTP Ramerson Sumbayak, dan juga dekan, dosen dan staf Akademik ISTP. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Bertemu Mahasiswa ISTP, Sofyan Tan Ingatkan tentang Pentingnya Empat Pilar "

Posting Komentar

Bersama Yayasan OBI Indonesia , Pemdes Pematang Rambai Gelar Bakti Sosial Kesehatan

LensaMedan - Kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI sebuah organisasi Yayasan sosial ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel