Pertamina Patra Niaga Berikan Bantuan untuk Warga Korban Gempa Taput

Lensamedan -  PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) dinihari lalu.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan untuk mendukung operasional dapur umum. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Tapanuli Utara yang bertempat di Kantor Bupati Taput. 

“Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Pertamina Patra Niaga terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Taput. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi,” ujar Taufikurachman, Jumat (7/10/2022).

Bantuan bahan makanan yang telah disalurkan antara lain berupa 515 Kg beras, 48 liter minyak goreng, 50 Kg gula, 1.800 butir telur, 216 kotak susu, 80 dus mie instan, kopi, teh dan lainnya. Selain itu, untuk mendukung operasional dapur umum, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga mengirimkan bantuan berupa 10 tabung Bright Gas.

Taufikurachman menambahkan, stok BBM dan LPG di Taput dan sekitarnya dalam kondisi aman. Berbagai infrastruktur distribusi BBM dan LPG juga tetap beroperasi dengan baik.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Sibolga, Hernawan kepada Sekretaris Daerah Taput sekaligus Ketua Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Taput Indra Simaremare, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput, Bonggas Pasaribu dan Kepala Dinas Sosial Taput, Bahal Simanjuntak, Senin (3/10/2022).  (*)


(Taput)


 

Belum ada Komentar untuk "Pertamina Patra Niaga Berikan Bantuan untuk Warga Korban Gempa Taput "

Posting Komentar

Pertamina Patra Niaga Hadirkan UMKM Mitra Binaan dalam PIISU ke-10

Lensamedan - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) turut hadir memeriahkan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel