Tingkatkan Potensi Usaha, Kelompok Tani dari Kelurahan Pekan Labuhan Lakukan Pengembangan Bibit Jamur


Lensamedan - Guna meningkat potensi usaha, Kelompok Tani "Karya Putra Deli"  yang berdomisili di Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan mengembangkan usaha bibit jamur. 

Dari hasil pengembangan selama kurang lebih dua bulan, bibit jamur yang ditanam oleh Kelompok Tani Karya Putra Deli yang merupakan binaan dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan telah berhasil melakukan panen jamur.

Lurah Pekan Labuhan, Anto Syahputra, saat dikonfirmasi mengatakan, hasil panen akan dikembangkan dalam bentuk  usaha seperti penjualan dan pengemasan.

“Dengan begitu kita berharap kedepannya ini menjadi salah satu potensi Kelurahan yang dapat terus dikembangkan, seperti  dalam olahan makanan jamur yang dapat dipamerkan," kata  Anto Syahputra.

Kelompok Tani ini beranggotakan para Kepling di wilayah Kelurahan Pekan Labuhan. Saat ini Kelompok Tani tersebut sedang meningkatkan proses pembibitan jamur hingga panen. (*)


(Medan) 


Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Potensi Usaha, Kelompok Tani dari Kelurahan Pekan Labuhan Lakukan Pengembangan Bibit Jamur"

Posting Komentar

KPU Medan Lakukan Rakor Terakhir PDPB menuju Pemilu 2024

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel