Perbaiki Muatan Truk, Sopir dan Kernek Tewas Tersetrum

Lensamedan – Turiman yang merupakan  warga Kampung Tengah, Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dan Irul yang merupakan warga Desa Penggalangan Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai, tewas  tersetrum listrik.

Kejadian naas itu dialami keduanya yang berprofesi sebagai sopir dan kernet itu saat memperbaiki mobil Truk Colt Diesel bermuatan gabah kering di pinggir Jalan Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Sergai, Rabu (21/9/2022) sore, sekitar pukul 18.30 WIB.

"Telah ditemukan dua orang laki laki dewasa yang diduga meninggal dunia di akibatkan kesetrum atau tersengat arus listrik," ujar Kepala Seksi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP. Agus Arianto saat dikonfirmasi Kamis (22/9/2022).

Agus mengatakan, saat itu kedua korban membawa hasil pertanian berupa gabah yang diangkut menggunakan mobil Mitsubishi Truk Colt Diesel Warna Kuning BK 8350 EX. Saat di lokasi korban melihat gabah paling atas hampir jatuh sehingga korban berhenti untuk memperbaiki posisinya.

"Truk tersebut, berhenti di pinggir jalan atau di lokasi kejadian untuk memperbaiki muatan gabah padi kering yang berada di atas truk. Namun pengendara dan kernet dari mobil tersebut tidak menyadari adanya kabel tegangan menengah (TM) milik PLN yang tepat berada di atas mobil Truk Colt Diesel tersebut," sebutnya.

Warga sekitar dan pihak kepolisian yang akan melakukan evakuasi korban mengalami kesulitan, karena, di atas muatan truk tersebut, mengeluarkan api dan membakar gabah yang dibawa.

Agus mengungkapkan, pihak kepolisian melakukan kordinasi dengan pihak PT PLN setempat untuk mematikan arus listrik di sekitar lokasi untuk proses evakuasi korban.

"Korban dapat dievakuasi sekira pukul 20.30 WIB. Setelah arus listrik di padamkan oleh PLN," sebut Agus.

Kemudian, jasad kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tebing Tinggi dan selanjutnya, diserahkan kepada pihak keluarga disemayamkan dan dikebumikan.

"Di RS Bhayangkara Tebing Tinggi oleh personil Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi dan Personil Reskrim Polsek Bandar Khalifah, melakukan visum juga melakukan penyelidikan penyidikan," pungkasnya. (*)



(Serdangbedagai) 


Belum ada Komentar untuk "Perbaiki Muatan Truk, Sopir dan Kernek Tewas Tersetrum "

Posting Komentar

KPU Medan Lakukan Rakor Terakhir PDPB menuju Pemilu 2024

Lensamedan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemuktahiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode t...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel