Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se-Kota Medan Ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

Lensamedan - Sebanyak 750 orang Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pelatihan Penilaian Kelas yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan di Saka Hotel, Jalan Gagak Hitam, baru - baru ini. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Guru SD guna dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing-masing. Selain itu pelatihan ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar diwakili Kabid Sekolah Dasar. Sebagai narasumber dihadirkan dari Balai Pengembangan Mutu  pendidikan.

Dalam sambutannya Kabid SD, Fahmi menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan menggelar Pelatihan untuk guru SD.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi Guru SD di Kota Medan Agar dapat menerapkan Penilaian Kelas Di Sekolah Masing Masing Sesuai Dengan Peraturan yang Ada," Jelasnya.

Selain itu menurut Fahmi, Pelatihan Penilaian Kelas ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pendidikan. Artinya Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Pak Bobby Nasution.

"Pelatihan ini diikuti 750 orang guru SD se- Kota Medan. Selama dua hari mengikuti pelatihan ini para guru akan mendapatkan bimbingan dari Balai Pengembangan Mutu Pendidikan. Kita harapkan kompetensi guru SD dapat lebih meningkat," sebutnya.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se-Kota Medan Ikuti Pelatihan Penilaian Kelas"

Posting Komentar

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ada 5 Strategi untuk Mitigasi Bencana

Lensamedan - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan 5 strategi dalam mitigasi bencana. 5 strategi ini disampaikannya saat membuka ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel