Beranda Kreatif Medan Beri Panggung untuk Musisi Jalanan

Lensamedan - Beranda Kreatif Medan yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution terbuka dan menyediakann panggung berkarya bagi para seniman. Sabtu (6/8), perhelatan yang setiap Sabtu sore hingga malam digelar di  halaman depan kantor wali kota itu memberikan panggung pada musisi jalanan, Pevin Band. Para musisi yang biasa tampil di trotoar persimpangan Jalan Adam Malik - Gatot Subroto ini pun berhasil memukau pengunjung dengan lagu-lagu yang mereka sajikan. 

Tampil pada sesi malam, tepatnya setelah Isya, Pevin Band, berhasil mengajak pengunjung dari berbagai kalangan itu menyanyi bersama. Pevin, sang vokalis, dengan kekuatan vokalnnya seolah mampu menghipnotis pengunjung. Lagu "Jangan Kau Pergi" milik Yoda, "Hal Hebat" Govinda, dan "Akulah Lelakimu" Virzha yang dilantunkan Pevin diiringi pukulan kajon Odi dan permainan gitar Yori itu pun tampak meninggalkan kesan manis bagi pengunjung. 

Saat ditemui di belakang panggung, Pevin mengungkapkan rasa bangganya bisa tampil bersama teman-temannya di Beranda Kreatif Medan. Betapa tidak, lanjutnya, selama ini mereka biasa menghibur warga Medan di persimpangan jalan, namun kini mendapat tempat berekspresi di kantor wali kota. 

"Terima kasih kami pada Pak Bobby Nasution, Wali Kota Medan, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil di Beranda Kreatif Medan ini," ungkapnya.  

Di tempat yang sama, Irfan salah seorang pengunjung dari Kecamatan Medan Maimun, mengungkapkan rasa puasnya atas penampilan Pevin Band. "Sebelumnya saya memang telah mengetahui tentang Pevin Band melalui media sosial. Waktu saya dengan info ada Pevin Band main di Beranda Kreatif Medan, saya langsung datang ke sini, mau mendengar suaranya langsung. Dan ternyata, musisi jalanan Medan itu suaranya bagus," ungkapnya. 

Irfan mengaku sangat mendukung Pemko Medan mengundang musisi jalanan untuk tampil di Beranda Kreatif Medan ini. "Biar para musisi jalanan ini mendapat wadah, jadi mereka tidak salah tempat," ujar Irfan seraya mengatakan, tampilnya Pevin Band di panggung Beranda Kreatif Medan ini menunjukkan Pemko Medan memperhatikan musisi jalanan.

Senada, Daud Turnip, warga Kecamatan Medan Tembung mengungkapkan rasa terima kasih atas gagasan Wali Kota Medan menghadirkan Beranda Kreatif Medan yang menampilkan produk-produk ekonomi kreatif, baik kuliner, kerajinan tangan, maupun pertunjukan kesenian ini. 

"Apalagi tadi, kita lihat para musisi jalanan ikut berpartisipasi ikut memeriahkan acara di Beranda Kreatif ini. Kami berharap agar kegiatan ini terus berlanjut. Momen-momen seperti ini sangat menarik dan menghibur bagi kami," sebutnya.

Perhelatan Beranda Kreatif Medan ini memang tampak begitu meriah dan semarak. Halaman depan kantor wali kota ini pun tampak dipadati oleh pengunjung. Selain menikmati penampilan Pevin Band, berbagai tampilan menyemarakkan panggung hiburan. Di antaranya variasi formasi Paskibra oleh Yayasan Perguruan Al Hikmah, atraksi tarung drajat, tarian etnik oleh Dinas Kebudayaan, dan hiburan musik oleh Dinas Pariwisata. Yang tidak kalah menariknya, Beranda Kreatif Medan ini juga dimeriahkan oleh fashion show pelajar.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Beranda Kreatif Medan Beri Panggung untuk Musisi Jalanan"

Posting Komentar

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Menaker Ida: THR Tidak Boleh Dicicil

  Lensamedan - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor M/2/HK.04/III/2024 tentang Pelaksanaan Pem...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel