Tim Penilaian Lomba Desa Terbaik Tingkat Provsu Kunjungi Desa Pulau Sejuk

Foto : Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.

Lensamedan - Tim penilaian lomba desa/ kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, melakukan penilaian lapangan ke Desa Pulau Sejuk, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Batu Bara, sebagai salah satu peserta lomba desa/ kelurahan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/07/2022).

Kedatangan tim di lapangan desa disambut Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima beserta Ketua Bidang I TP PKK Batu Bara Ny. Hastuti Wulandari Oky, para Kepala OPD se Kabupaten Batu Bara, Camat Datuk Lima Puluh, Ketua TP PKK Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kepala Desa Pulau Sejuk, para Kepala Desa se Kecamatan Datuk Lima Puluh, para perwakilan BUMN dan BUMD dan seluruh pengurus TP PKK Desa Pulau Sejuk.

Pelaksanaan penilaian desa dan kelurahan terbaik di kabupaten/kota tingkat Provinsi Sumatera Utara, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai oleh masing-masing desa/ kelurahan yang dilakukan setiap tahun.

Wakil Bupati Oky dalam sambutannya mengatakan kehadiran tim penilai saat ini sangat memberikan makna, khususnya terkait dengan upaya meningkatkan kapasitas pembangunan di tingkat desa. yang merupakan entitas penyelengaraan pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ketua Panitia pelaksana lomba desa/ kelurahan terbaik, M. Liga Dakwah Daulay, S.Sos,. mengatakan maksud dari penyelenggaraan penilaian desa dan kelurahan ini adalah untuk menentukan status tertentu dari capaian hasil evaluasi perkembangan sebuah desa.

“Selain itu juga untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga hasil evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan di masa yang akan datang,“ ungkap M. Liga Dakwah.

Penilaian dilakukan dengan melihat paparan ekpose dari Kepala Desa Pulau Sejuk beserta ekpose dari Ketua TP PKK dan sekretaris LPM Desa Pulau Sejuk dengan tampilan vidio inovasi dan kegiatan desa.

Selanjutnya tim penilai beserta para juri yaitu Reza Fahlevi Lubis dari TP PKK Provinsi Sumatera Utara , Henri Irawan Sianturi dari  Dinas Kesehatan  dan Ervan Gani Siahaan dari Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Sumatera Utara, melakukan penilaian dengan memberi pertanyaan - pertanyaan kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua TP PKK dan para kader PKK mengenai Desa Pulau Sejuk secara keseluruhan.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "Tim Penilaian Lomba Desa Terbaik Tingkat Provsu Kunjungi Desa Pulau Sejuk"

Posting Komentar

Semarak HUT ke-77 RI, Polda Sumut Bagikan 30.000 Bendera Merah Putih

Lensamedan - Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, Polda Sumut  membagikan 30.000 bendera merah putih kepada masya...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel