Kecelakaan Maut Antara Mobil Pickup dengan Truk Tanki, 3 Orang Meninggal Dunia

Lensamedan - Kecelakaan maut terjadi antara truk tanki dengan mobil pickup di ruas jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara. Dalam peristiwa tersebut, tiga orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu, AKP. Rusbenny mengatakan bahwa kejadian kecelakaan itu, terjadi pada Minggu (24/7/2022) , sekitar pukul 06.45 Wib. Seluruh korban tewas dan selamat sudah dievakuasi dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Satu orang meninggal di lokasi kejadian, dan dua orang lainnya, meninggal dunia di rumah sakit," kata Rusbenny, Senin (25/7).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sat Lantas Polres Labuhanbatu, mobil pickup dengan nomor polisi BK 8505 YN mengangkut enam penumpang, terdiri seorang supir dan 5 orang penumpang. 

Tiga penumpang mobil pickup yang meninggal dunia yakni T Boru Simanjuntak meninggal dunia dilokasi kejadian, sopir berinsial CP dan V boru Simanjuntak meninggal di klinik HJ Rita Cikampak. Sementara, untuk tiga penumpang lainnya, yaitu B Manalu, R Simbolon dan JJ Simanjuntak mengalami luka ringan.

Rusbenny mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut, berawal saat mobil pickup melaju dari arah Kota Medan menuju Bagan Batu. Dimana, pada saat itu kondisi cuaca sedang hujan gerimis. Diduga, mobil Pick up yang dikemudikan CP mencoba mendahului sebuah mobil yang berada didepannya dengan mengambil jalur kanan.

Saat tiba di lokasi kejadian, dari arah yang berlawan datang truk tanki Hino dengan nomor polisi  BK 8313 ET  dikemudikan oleh AZ. Akibatnya, kecelakaan tidak terhindari. 

"Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian, dapat disimpulkan bahwa terjadinya lakalantas tersebut disebabkan pengemudi mobil pickup carry BK 8505 YN, yang dikemudikan oleh CP kurang hati-hati dan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan pada saat mendahului sehingga terjadilah lakalantas," ungkap Rusbenny.

Rusbenny mengatakan bahwa untuk kasus lakalantas ini telah ditangani oleh Unit Lantas Polsek Torgamba.

"Untuk proses penyidikan selanjutnya akan dilakukan oleh Unitlaka Satlantas Polres Labuhanbatu," tutup Rusbenny.

(Labusel)

Belum ada Komentar untuk "Kecelakaan Maut Antara Mobil Pickup dengan Truk Tanki, 3 Orang Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Sambut HUT RI Ke-77, Lima Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan ke Masyarakat

Lensa Medan - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke-77, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Binjai,  membagikan ribuan bendera ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel