130 Jemaah Haji Asal Batu Bara Tiba di Asrama Haji Medan

Foto : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP.

Lensamedan -

Sebanyak 130 jemaah haji asal Batu Bara yang tergabung dalam kloter tiga debarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Jalan AH Nasution, Senin siang (25/07/2022).   

Sebelumnya, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Istrinya Ny Hj Maya Indriasari Zahir yang bertugas sebagai Tim Petugas Haji Indonesia (TPHI) Sumut beserta seluruh jemaah haji tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang pukul 11.25 WIB. 

Rombongan kemudian menggunakan bus dan tiba di Asrama Haji Medan pukul 14.30 WIB. Sesampainya di aula, Bupati Zahir dan jemaah haji lainnya langsung melakukan cek kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh dan melakukan tes swab antigen.

Jemaah haji yang tergabung di kloter tiga ini debarkasi Medan berasal dari tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Simalungun, dan Kota Padangsidimpuan.

Dalam penjemputan jemaah haji ini turut dihadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar SH, Kabag Kesra Adenan Haris dan sejumlah Kepala OPD Batu Bara.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Oky mengucapkan selamat atas kembalinya seluruh jemaah haji kloter tiga yang telah menyelesaikan serangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

“Selamat datang dan selamat kembali ke Indonesia. Alhamdulillah semua kembali dalam keadaan sehat dan tanpa halangan semoga Allah SWT memberikan keberkahan bagi para jemaah haji hingga pulang ke rumah masing-masing dan bisa bertemu kembali dengan keluarga,” ungkap Wabup Oky.

Selanjutnya, seluruh jemaah haji asal Kabupaten Batu Bara dipulangkan ke daerah masing-masing menggunakan 4 bus. Penyambutan di bagi dua titik diantaranya untuk 4 kecamatan yaitu Kecamatan Medang Deras, Laut Tador, Sei Suka dan Kecamatan Air Putih, disambut di Masjid Nurul Huda, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Sedangkan jemaah haji lainnya dari Kecamatan Lima Puluh, Datuk Lima Puluh, Lima Puluh Pesisir, Talawi, Tanjung Tiram, Sei Balai, Datuk Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus di sambut di halaman Kantor DPRD Batu Bara.

Reporter : Erwin

Belum ada Komentar untuk "130 Jemaah Haji Asal Batu Bara Tiba di Asrama Haji Medan"

Posting Komentar

Pasar Modal Syariah, Investasi Berbasis ‘Fikih Muamalah’

Lensamedan - Salah satu sistem ekonomi yang digunakan di dunia adalah ekonomi syariah. Walaupun berlandaskan pada hukum Islam, tidak berarti...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel