Atasi Prevalensi Stunting, Kecamatan Medan Timur Launching D'GINTING

Lensamedan - Sebagai upaya dalam Penurunan angka prevalensi stunting yang saat ini menjadi perhatian serius Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kecamatan Medan Timur berinovasi dengan melaunching D' GINTING (Dapur Gizi Cegah Stunting). Dapur yang terletak di jalan Miring Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Baru, Kecamatan Medan Timur ini diharapkan dapat menangani stunting di wilayah Medan Timur.

Peluncuran  D' GINTING ini dilakukan oleh Camat Medan Timur Noor Alfi Pane, AP didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur. Menurut Noor Alfi, dapur gizi cegah stunting ini merupakan suatu inovasi yang dilakukan Kecamatan Medan Timur untuk menangani masalah anak balita kurang gizi yang bisa menjadi stunting.

"Dapur gizi ini menjadi wadah untuk pemberian makanan tambahan yang bergizi bagi anak balita yang membutuhkan, Balita, termasuk ke dalam salah satu kelompok rentan karena tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhannya secara mandiri," Jelasnya.

Menurut Camat Medan Timur, kualitas hidup balita berhubungan erat dengan kemampuan keluarga untuk membeli bahan makanan berkualitas. Oleh karena itu sebagai upaya kita dalam mencegah Stunting selain memantau perkembangan balita kita juga turut menjaga makanan yang berkualitas untuk balita melalui D' GINTING. "Kita harapkan Dapur Gizi ini dapat menurunkan prevalensi stunting sebagaimana keinginan Pak Wali Kota Medan," Sebutnya.

Turut hadir pula pada launching ini Lurah Pulo Brayan Bengkel Baru,Ketua TP.PKK Kelurahan, SATGAS Stunting Provsu, Satgas Stunting Kota Medan, perwakilan Puskesmas Glugur Darat, PLKB Kecamatan Medan Timur. Diharapkan dengan adanya D'GINTING ini anak balita stunting bisa berkurang khususnya di Kecamatan Medan Timur.

Selanjutnya peluncuran D' GINTING ini ditandai dengan pemberian makanan tambahan kepada balita dan anak oleh Camat Medan Timur dan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Timur.

(Medan)

Belum ada Komentar untuk "Atasi Prevalensi Stunting, Kecamatan Medan Timur Launching D'GINTING "

Posting Komentar

Bully Siswa, Guru SMA Negeri di Tarutung Dilapor ke Polres Taput

LensaMedan - Guru SMA Negeri 3 Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), berinsial MT dilaporkan ke Polres Taput. Pasalnya, MT diduga mela...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel